Beijing (ANTARA) - China sudah mulai merevisi katalog industri sektor-sektor yang mendorong investasi asing, ungkap badan perencana ekonomi tertinggi di negara tersebut pada Rabu (20/3).

Selama proses revisi tersebut, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China akan terlibat dalam komunikasi yang ekstensif dengan sejumlah kamar dagang dan perusahaan asing melalui investigasi lapangan dan seminar, urai Hua Zhong, seorang pejabat dari komisi tersebut.

Proses revisi itu akan mempertahankan fokus pada sektor manufaktur sebagai salah satu prioritas untuk menarik investasi asing, tutur Hua, seraya menambahkan bahwa China akan meningkatkan dukungan terhadap manufaktur canggih, layanan modern, teknologi mutakhir, konservasi energi, serta perlindungan lingkungan guna menarik lebih banyak investasi asing di bidang-bidang tersebut.

Revisi itu akan disesuaikan dengan sumber daya lokal dan fondasi industri di daerah tengah dan barat untuk mendorong perusahaan-perusahaan multinasional agar mengembangkan bisnis di sana, ujar Hua.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024