... pria itu, yang memiliki catatan kriminal, menyandera 12 orang di restoran cepat saji miliknya... "
Berlin (ANTARA News) - Orang Kurdi pemilik satu restoran ditangkap, Jumat, di Kota Freiburg, Jerman Barat-daya, setelah polisi menyerbu restorannya dan mengakhiri drama penyanderaan selama 14 jam.

Media setempat sebelumnya melaporkan pria itu, yang memiliki catatan kriminal, menyandera 12 orang di restoran cepat saji miliknya pada Kamis (24/10, dan menyatakan ia memiliki bom.

Namun surat kabar setempat, Baddische Zeitung, Jumat menyatakan ke-12 orang tersebut adalah teman dan kerabatnya dan tampaknya telah berada di dalam restora secara sukarela untuk berusaha menenangkan pria itu, demikian laporan Xinhua, Jumat malam.

Alasan tindakan pria tersebut masih belum jelas. Menurut laporan media, ia telah gagal hadir di pengadilan pada Kamis untuk menghadapi dakwaan obat terlarang.

Polisi mengatakan ia telah berulangkali melanggar peraturan narkotika dan kepemilikan senjata.

Sebelumnya personel polisi telah mengadakan kontak dengan pria tersebut melalui telepon untuk membujuk dia agar menyerah. Daerah di sekitar lokasi penyanderaan telah ditutup dan satuan polisi khusus sudah berada di tempat kejadian.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013