Bengkulu (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-19 Indra Sjafri datang menghadiri pembukaan Liga Sepak Bola Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

"Cikal bakal pemain Timnas Indonesia adalah adik-adik U-13 yang akan bertanding di Liga SBB ini," kata dia di Bengkulu, Sabtu.

Indra Sjafri datang bersama salah seorang gelandang Timnas Indonesia U-19 yakni Muhammad Hargianto yang tiba di Kota Bengkulu Jumat sore pukul 15.00 WIB dan langsung menghadiri pembukaan Liga SBB yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bengkulu.

"Pertandingan ini merupakan salah satu langkah utama untuk menciptakan punggawa Tinmas Indonesia yang berkualitas, semuanya harus ada pembinaan usia berjenjang mulai dari usia dini," kata Indra.

Lebih lanjut, dia berharap dari Liga SBB dapat menciptakan bibit penerus kesuksesan yang telah dibangun melalui keberhasilan Timnas U-19 merebut piala AFF U-19 dan lolos 16 besar piala Asia.

"Kita berterimakasih kepada Wali Kota Bengkulu yang mau menyelenggarakan Liga SBB sebagai pembinaan usia dini, tanpa generasi penerus kita tidak akan dapat mempertahankan keberhasilan yang telah 22 tahun tidak kita rasakan," kata dia.

Liga SBB dibuka dengan pertandingan U-18 melawan U-19 Provinsi Bengkulu di stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Ketua Panitia Pelaksana Liga SBB Teuku Zulkarnain mengatakan bahwa pertandingan dibagi dalam tiga kategori umur yakni U-13, U-11 dan U-9.

"Sebanyak 60 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se Provinsi Bengkulu akan bertanding, dan akan berlangsung selama tiga bulan mulai tanggal 26 Oktober hingga 15 Januari 2014," kata dia.

Sementara itu Gelandang Timnas Indonesia U-19 Muhammad Hargianto ketika melihat pertandingan pembukaan U-18 melawan U-19 Provinsi Bengkulu mengungkapkan harapannya agar putra terbaik Bengkulu juga bisa bergabung dengan punggawa timnas lainnya.

"Kami berharap bisa berjuang bersama-sama," kata dia.
(KR-BLW/M019)

Pewarta: Boyke LW
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013