Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Gio Lelaki dan Faizal Lubis merilis lagu berbahasa Inggris dari kolaborasi terbaru mereka bertajuk “London Has Cried” sudah dapat didengarkan melalui kanal Youtube Fabis Musik dan tersedia di sejumlah platform musik digital.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, kolaborasi ini berawal dari kontes seputar lagu “All My Love” yang digelar oleh Faizal Lubis melalui akun Instagram pribadinya pada 30 Januari 2024.

“Siapa yang menjawab dengan tepat akan mendapatkan hadiah handphone dari Faizal Lubis dan Fabis Musik,” tulisnya saat itu.

Baca juga: Aruma bagikan perasaan sebagai penyanyi lewat EP Bertumbuh

Baca juga: Lagu "Dealova" dibawakan ulang oleh penyanyi Fadhilah Intan


Di luar ekspektasi Faizal, unggahan kuis itu menarik perhatian para pengikutnya dan banyak yang menjawab dengan tepat. Dari banyaknya jawaban yang diterima Faizal, terpilihlah lima peserta yang berhasil menjawab kuis darinya sekaligus menyanyikan ulang (cover) lagu “All My Love” dengan baik.

Oleh karena itu, pihak Fabis Musik mengambil inisiatif untuk merekam suara dari lima peserta tersebut bersama Faizal Lubis dalam menyanyikan lagu “All My Love” dengan aransemen yang berbeda.

Namun, karakter vokal Gio Lelaki, salah satu peserta terpilih dari kuis “All My Love” berhasil menarik perhatian Faizal. Menurut Faizal, karakter vokal Gio sangat cocok untuk menyanyikan lagu “London Has Cried”, yakni lagu yang sebelumnya telah direkam olehnya.

Dari sana, kolaborasi ini berhasil dilakukan dan kini dapat didengarkan melalui kanal Youtube Fabis Musik. Awalnya, lagu “London Has Cried” memiliki nuansa free pop, tetapi berubah menjadi genre pop rock karena disesuaikan dengan karakter vokal Gio.

“London Has Cried” adalah sebuah karya menarik dari Faizal Lubis dengan komposisi iringan orkestra sebagai ciri khasnya. Suara serak khas Gio dan iringan suara dari Faizal Lubis berhasil memberikan sentuhan emosional yang dapat memberikan pengalaman baru dalam mendengarkan lagu ini.

Lagu "London Has Cried" menceritakan kisah perjuangan seorang kekasih yang dikhianati oleh pasangannya, tetapi tetap memilih setia untuk mencintainya.

Meskipun judul lagu “London Has Cried” terkesan sedih, sebaliknya lagu ini menghadirkan energi yang menggugah dan dapat memompa semangat dalam jiwa para pendengarnya.

Dengan rilisnya lagu "London Has Cried", Faizal Lubis dan Gio berharap dapat memperkuat posisi mereka di industri musik Indonesia, bahkan mancanegara.

“London Has Cried” sudah dapat di dengarkan di kanal Youtube Fabis Musik dan sejumlah platform musik digital, antara lain Spotify, Apple Music, dan lainnya.

Baca juga: Penyanyi Aziz Hedra merilis EP perdana

Baca juga: Rilis 2024, album perdana gambarkan perubahan hidup Rahmania Astrini

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024