Banda Aceh (ANTARA) - Pj Gubernur Aceh, Bustami mengajak maskapai Garuda Indonesia Airways untuk mendukung kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan berlangsung September mendatang.

“PON adalah event besar, ini tentu menjadi momentum yang sangat baik bagi Aceh untuk mempromosikan Bumi Serambi Mekah ini secara lebih luas kepada saudara kita para kontingen PON se-Indonesia," kata Bustami, di Banda Aceh, Kamis.

Permintaan itu disampaikan Pj Gubernur Aceh saat menerima kunjungan Vice Presiden Garuda Indonesia Wilayah Sumatera Fitria Ruswita dan General Manager Garuda Indonesia Wilayah Aceh Nano Setiawan, di Banda Aceh.

Dalam pelaksanaan PON, kata dia, sektor transportasi udara sangat diharapkan secara bersama-sama mensukseskan event nasional tersebut.

"Transportasi udara, Garuda Indonesia tentu harus turut berkontribusi bagi suksesnya pelaksanaan PON di Aceh,” ujar Bustami.

Menanggapi hal tersebut, Vice Presiden Garuda Indonesia Wilayah Sumatera, Fitria Ruswita, menyatakan kesiapan maskapainya mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dengan menambah jumlah flight.

“Garuda Indonesia tentu sangat mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI," kata Fitria.

Untuk PON, lanjut dia, sejak 23 Agustus hingga 24 September 2024 nanti, Garuda Indonesia akan melakukan penambahan dua hingga tiga flight setiap harinya. Kemudian, tempat duduk juga ada penambahan hampir 16 ribu.

“Kami siap lakukan ticketing dan reservasi di lokasi yang strategis yang ramai, jadi kontingen tidak perlu ke counter Garuda Indonesia. Kita juga melakukan pelayanan cargo,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, PON merupakan event besar, tentunya Garuda memberikan dukungan, dan berkontribusi agar PON di Aceh berjalan sukses seperti yang diharapkan.

"Kami juga siap membantu sosialisasi pelaksanaan PON, dengan sosialisasi dan promosi di bandara maupun di kabin pesawat,” demikian Fitria.

Baca juga: Garuda gunakan pesawat berbadan besar di Aceh layani mudik lebaran

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel minta Garuda tambah rute penerbangan dari Makassar

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024