Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang menarik pada Kamis (21/3) kemarin, menghiasi Nusantara, mulai dari pasokan BBM saat Ramadhan, sengketa Pemilu 2024 terhadap sektor pariwisata,  hingga kerja sama untuk pengembangan UMKM

Berikut rangkuman beritanya:

BPH Migas jaga pasokan BBM dalam kondisi aman saat Ramadhan-Idul Fitri

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menjaga pasokan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H dalam kondisi aman.

"Dalam upaya memastikan distribusi BBM terkait Ramadhan dan Idul Fitri, BPH Migas senantiasa berkoordinasi dengan PT Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Kilang Pertamina Internasional agar distribusi dan stok BBM terjaga," kata Anggota Komite BPH Migas Yapit Sapta Putra saat menghadiri kunjungan kerja spesifik Komisi VII DPR RI di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu

Baca berita selengkapnya

Sandiaga: Sengketa pemilu tak berdampak pada pariwisata RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sengketa pesta demokrasi Pemilu 2024 tidak berdampak terhadap sektor pariwisata di tanah air.

Dirinya mengatakan alasan sengketa hasil pemilu presiden tak berdampak pada sektor pariwisata karena narasi yang dibangun di tengah masyarakat yakni pemilu yang damai, serta rukun berhasil diwujudkan. Sehingga hal tersebut secara langsung berdampak positif pada kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Baca berita selengkapnya

Indodax setor pajak kripto senilai Rp200 miliar

Perusahaan crypto exchange Indodax melaporkan telah menyetorkan pajak transaksi kripto senilai Rp200 miliar kepada negara.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan hal itu sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menaati peraturan yang telah ditetapkan.

“INDODAX selalu berkomitmen untuk patuh dan taat terhadap peraturan pajak yang berlaku di Indonesia. Penyetoran pajak ini merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Oscar di Jakarta, Kamis.

Baca berita selengkapnya

Produk sepatu militer asal Indonesia diminati Arab Saudi

Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad mengatakan, produk sepatu militer asal Indonesia diminati oleh perusahaan importir asal Arab Saudi.

Aziz menyebutkan permintaan yang tinggi akan sepatu militer di Arab Saudi tidak bisa ditangani oleh satu perusahaan saja. Oleh karena itu, Wadina sebagai perusahaan yang ditunjuk Pemerintah Arab Saudi tertarik bermitra dengan Parabellum Tactical Gear (PTG).

Baca berita selengkapnya

Menkop UKM jajaki penguatan kerja sama pangan, UMKM dengan Vietnam

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Vietnam pada 21-22 Maret dalam upaya memperkuat kerja sama ekonomi Indonesia dan Vietnam khususnya pada sektor koperasi, UMKM, dan produksi pangan.

“Sebagai sesama negara ASEAN, Indonesia dan Vietnam memiliki potensi ekonomi yang relatif sama sehingga perlu menjalin kerja sama untuk membangun kolaborasi untuk memperkuat keunggulan domestik kedua negara,” kata Teten dalam siaran pers Kemenkop UKM di Jakarta, Kamis.

Baca berita selengkapnya

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024