Jakarta (ANTARA) - Utamanya, Ramadan kerap menjadi bulan untuk melaksanakan ibadah dan memperbanyak amalan. Periode ini juga seringkali dijadikan momentum untuk memperbaiki diri, baik dari luar maupun dalam diri.

Dalam menciptakan kesehatan yang optimal dan seimbang, tubuh, pikiran dan jiwa memiliki keterkaitan kuat. Menemani pengguna mencapai Ramadan dengan raga yang segar dan jiwa yang tenang, Shopee Big Ramadan Sale 2024 menghadirkan puncak kampanye pertamanya di 25 Maret 2024 dengan berbagai penawaran terbaik mulai dari Gratis Ongkir Rp 0, Shopee Barokah THR 10M, dan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50%.

Putri Lukman, selaku Director of Business Category (Electronics & FMCG) Shopee Indonesia mengatakan pihaknya senang sekali bahwa kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat semakin meningkat.

"Kesadaran akan kesehatan yang tidak hanya terbatas pada kondisi fisik tubuh, tetapi keseimbangan antara pikiran dan jiwa. Sebagai platform belanja online, Shopee ingin menghadirkan kemudahan serta berbagai produk pilihan yang beragam, guna melengkapi masing-masing perjalanan pengguna," kata Putri.

Baca juga: Shopee HEB dukung promosi jenama fesyen lokal di pasar internasional

Menyambut puncak pertama kampanye Big Ramadan Sale tahun ini, ditemani dengan BincangShopee yang bertajuk keseimbangan kesehatan antara pikiran tubuh dan jiwa, diharapkan acara ini dapat memberikan insight bagi pengguna.

"Tentunya, di saat yang sama, puncak kampanye juga dapat melengkapi langkah awal pengguna untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan semangat dengan gebyar promo terbesar dan kejutan menarik lainnya di tanggal 25 Maret nanti," tambah Putri.
Simple workout class dengan Salsabila Avinandita, Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur. (Dok. Istimewa)


Harmonisasi kesehatan tubuh, jiwa, dan pikiran selama Ramadan

Dalam menjalani Ramadan yang penuh berkah, menjaga kesehatan holistik sangatlah penting. Hal ini tidak hanya mencakup tubuh yang sehat secara fisik, tetapi juga keseimbangan pikiran dan jiwa. Pada acara BincangShopee kali ini, Shopee bersama Salsabila Avinandita, Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur berbagi tips dan solusinya;

• Menjaga kondisi fisik selama Ramadan, bukanlah hal yang mudah. Adanya perubahan rutinitas dan waktu makan menjadi kendala yang kerap ditemui. Tubuh kita pun butuh untuk beradaptasi. Kondisi fisik yang prima merupakan kunci utama dalam mencapai kesehatan menyeluruh. Berbagai upaya dapat dilakukan seperti memperhatikan asupan gizi yang seimbang agar tubuh dapat tetap bertenaga selama berpuasa. Mengonsumsi buah-buahan, sayuran, protein hingga karbohidrat kompleks yang seimbang dapat memberikan pengaruh signifikan seperti mempertahankan rasa kenyang dan mengatur kadar gula. Tidak lupa untuk tetap aktif secara fisik, meskipun dalam intensitas yang lebih rendah, seperti jalan atau melakukan olahraga ringan.

• Pintar mengelola pikiran, pola tidur yang berubah serta tekanan dari pekerjaan atau tanggung jawab lainnya dapat menimbulkan kesulitan dalam menahan emosi dan amarah. Salsabila Avinandita menyarankan untuk mengatur waktu tidur yang cukup, istirahat yang sesuai, dan mengelola stres dengan baik. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti berolahraga atau latihan pernapasan di waktu ngabuburit atau setelah berbuka, membaca buku, dan beraktivitas lainnya sesuai hobi disuka.

Baca juga: Sambut bulan puasa, Shopee hadirkan kampanye Big Ramadan Sale 2024

• Menjaga jiwa tetap bahagia. Dalam konteks ini, penting untuk menghindari perasaan negatif dan hal-hal yang dapat merusak kebahagiaan. Sebagai contoh, saat harus memenuhi kebutuhan esensial Ramadan. Cuaca yang berubah-ubah dan keramaian di tempat perbelanjaan, membuat tubuh cepat lelah dan lesu. Padahal, hal-hal seperti ini bisa diminimalisasi lewat memaksimalkan platform belanja online seperti Shopee. Tahukah kalian bahwa sekarang tidak hanya mudah untuk menemukan berbagai produk yang dibutuhkan, seperti kebutuhan dapur, pakaian hingga kebutuhan pendukung lainnya, tetapi Shopee menghadirkan pengalaman berbelanja online yang semakin mudah dan menyenangkan dengan Garansi Bebas Pengembalian (GBP) dan Garansi Tepat Waktu (GTW).
Salsabila Avinandita, Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur. (Dok. Istimewa)


Salsabila Avinandita, Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur mengungkapkan, “Semakin bertambahnya umur, aku semakin menyadari kesehatan secara holistik itu penting banget untuk kualitas hidup lebih prima, meningkatkan energi, dan memperpanjang masa hidup. Bukan cuma di bulan Ramadan saja, tapi manfaatnya bisa untuk jangka panjang yaitu membantu mengatasi masalah kesehatan di hari tua nanti".

Salsabila mengatakan bahwa dalam mencapai tubuh, pikiran, dan jiwa yang sehat serta bahagia bisa diwujudkan dengan motivasi diri yang kuat dan faktor lainnya. Salah satu faktor penting dalam proses mencapai gaya hidup sehat ini adalah akses mudah terhadap kebutuhan untuk mendukung hal tersebut dan Shopee beserta fitur, promo maupun programnya seperti Garansi Bebas Pengembalian dan Garansi Tepat Waktu berperan sangat penting dalam perjalanan aku untuk mencapai kesejahteraan secara menyeluruh.

Lengkapi kebutuhan dan nikmati kemeriahan Big Ramadan Sale di Promo Puncak 25 Maret nanti

Setiap perjalanan, tentu memiliki langkah awal dan kebutuhan untuk dilengkapi. Maka dari itu, hari puncak kampanye Big Ramadan Sale yang pertama pada tanggal 25 Maret 2024 mendatang, akan menjadi momentum untuk melengkapi kebutuhan dan meningkatkan rasa semangat untuk mengawali perjalanan sehat pengguna. Shopee telah merangkai keseruan dan penawaran terbaik untuk dimanfaatkan antara lain;

• Gratis Ongkir Rp 0: Pengguna bisa belanja lebih hemat dengan menggunakan lebih banyak voucher Gratis Ongkir Rp0 sepanjang Promo Puncak 25 Maret.

• Shopee Barokah THR 10M: Serbu gebyar Promo Rp1, Diskon & Voucher THR Hingga 10M di Promo Puncak 25 Maret. Pengguna berkesempatan mendapatkan berbagai Mobil & Motor seharga Rp 1 di Shopee Live Spesial bersama Raffi Ahmad pada jam 20.00 WIB tepat di 24 Maret dan 25 Maret, mulai dari Mobil Toyota Calya, Mobil Honda Brio, Motor Yamaha Nmax. Selain itu, akan ada koleksi produk Flash Sale Rp1 lainnya seperti Iphone 15 Pro dan Kulkas LG. Pengguna juga bisa mendapatkan produk RP1 lainnya seperti paket bundle Indomie, Token Pulsa PLN, Paket Data dengan stok terbanyak sepanjang Ramadan.

Baca juga: Rayakan bulan suci dalam Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2024

• Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50%: Pengguna dapat menemukan koleksi produk Termurah di Shopee dan menikmati tambahan voucher diskon 50% dengan kuota lebih banyak.

• Shopee Live XTRA DISKON S/D 80%: Selama bulan Ramadan, promo LIVE XTRA dengan Diskon s/d 80% di Shopee Live bertambah dari dua menjadi tiga kali sehari. Selain di jam 12.00 WIB & 20.00 WIB, promo ini juga akan menemani pengguna saat sahur di pukul 04.00 WIB. Catat jamnya!
Budi Wirawan, CEO Granolab Muesli. (Dok. Istimewa)


Selain keseruan tersebut, pengguna juga dapat memanfaatkan penawaran menarik yang dihadirkan oleh berbagai brand lokal, salah satunya Granolab Muesli. Brand lokal yang menawarkan produk makanan kesehatan ini telah bergabung bersama Shopee sejak tahun 2019, dan kerap mengoptimalkan program dan fitur yang dihadirkan untuk memperkuat daya tarik dan mengkomunikasikan misi nya ke pasar yang lebih luas.

Budi Wirawan, CEO Granolab Muesli menambahkan, “Sejak awal sebagai brand kami ingin semakin banyak individu yang merasakan manfaat dari gaya hidup sehat, salah satunya menghadirkan akses mudah terhadap makanan dan cemilan sehat dan enak".

Menurut Budi Ramadan dapat menjadi momen yang tepat untuk mengawali kebiasaan sehat, salah satunya melalui pola makan.

"Bersama Shopee, kami ingin terus memperluas pesan bahwa terdapat beragam manfaat yang dimiliki oleh Oat sendiri. Kami berharap Big Ramadan Sale kali ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan maksimal, baik dalam penawaran harga terbaik maupun menikmati produk-produk kami yang memberikan manfaat bagi kesehatan pengguna," tambah Budi.

Selain itu, brand lokal, BASE juga turut memeriahkan hari puncak kampanye tanggal 25 Maret mendatang. Bagi BASE, brand lokal kecantikan, fitur dan program yang dihadirkan Shopee, mengikuti perilaku belanja dan tren yang terus berkembang.

Ratih Permata Sari, Co-Founder & CPO BASE mengatakan, inovasi program kampanye dan fitur Shopee telah memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan BASE sejak awal bergabung, bahkan mengantarkan jenama ini ke beberapa milestone terbesar.

Baca juga: Survei: Penjualan makanan manis di e-commerce naik jelang Ramadhan

"Kami sendiri melihat bahwa inovasi Shopee terus bergerak mengikuti perkembangan kebutuhan dan perilaku belanja konsumen, sehingga sangat memudahkan kami untuk beradaptasi dengan tren dan mengoptimalkan penjualan," kata Ratih.

Salah satunya terlihat, semenjak Base rutin menggunakan fitur live streaming, Shopee Live, terdapat kenaikan yang cukup signifikan. Saat ini pun Base juga mengikuti program Garansi Bebas Pengembalian, dimana BASE sendiri sudah pernah mencoba mengaplikasikan dan menggunakan skema ini untuk websitenya.

"Kami melihat bahwa program dengan skema seperti ini dapat lebih meningkatkan kepercayaan konsumen dan mempengaruhi keputusan berbelanja seseorang. Hingga saat ini, tidak ada kendala bagi BASE selama menggunakan Garansi Bebas Pengembalian, I can say ‘so far so good," kata Ratih.

Nantikan promo puncak Big Ramadan Sale di 25 Maret, 1 dan 4 April 2024, serta simak kejutan lainnya lebih lanjut di https://shopee.co.id/big-ramadan-sale-peak-day . Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Baca juga: Shopee Indonesia tanggapi isu soal kecurangan jenama di Shopee Mall

Baca juga: Deret artis yang puas belanja di Shopee dengan Garansi Tepat Waktu

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024