Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Indonesia naik ke peringkat dua usai tekuk Vietnam 1-0, hingga Ganjar-Mahfud akan gugat hasil Pilpres 2024 ke MK.

1. Indonesia naik ke peringkat dua usai tekuk Vietnam

Tim nasional (timnas) Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup F setelah tekuk Vietnam 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis malam WIB. Simak lengkapnya di sini.

2. Ganjar-Mahfud akan gugat hasil Pilpres 2024 ke MK

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan menggugat hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini diputuskan sesuai ia mendengar banyak cerita dari relawan dan partai pendukung di lapangan terkait proses pemilu yang terjadi di Indonesia yang bermasalah. Simak lengkapnya di sini.

3. 240 hektare lahan di Natuna terbakar

Sedikitnya lahan seluas 240,77 hektare di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau hangus terbakar, dan berdampak pada terganggunya aktivitas lalu lintas.
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna Raja Darmika, mengatakan peristiwa terjadi pada Rabu (20/3) di Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi. Simak lengkapnya di sini.

4. Kapal tanker kimia Korsel terbalik di Jepang, 8 tewas, 2 hilang

Sebanyak delapan awak kapal tewas, dan dua lainnya masih hilang setelah sebuah kapal tanker kimia asal Korea Selatan terbalik di kota Shimonoseki, Jepang barat, kata kantor penjaga pantai setempat, Rabu (20/3).

Awak kapal Keoyong Sun yang berbobot 870 ton itu meminta bantuan melalui radio sekitar pukul 7:05 pagi waktu setempat (5.05 WIB), dengan melaporkan bahwa kapal yang berlabuh di dekat Pulau Mutsure di lepas pantai Shimonoseki itu sedang terbalik. Simak lengkapnya di sini.

5. WHO sebut wabah kolera di dunia terkait erat perubahan iklim

WHO pada Selasa (19/3) menyatakan bahwa wabah kolera di seluruh dunia sangat terkait erat dengan perubahan iklim. WHO juga mengatakan dunia saat ini bersiap menghadapi wabah campak. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024