Jakarta (ANTARA) - Tim putri Vita Solo memetik kemenangan perdananya pada babak final four Kejuaraan Bola Voli Nusantara Cup 2024, setelah mengalahkan Kharisma Bandung melalui drama lima set, 3-2 (23-25, 25-9, 22-25, 25-19, 15-11) di GOR UNY Yogyakarta, Kamis malam WIB.

Meski memetik kemenangan, peluang ke grand final bagi tim asal Solo tersebut tertutup. Karena dengan kemenangan itu, Vita Solo masih kalah bersaing dengan Kharisma Bandung di dalam klasemen sementara.

Vita Solo kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Sedangkan Kharisma Bandung di posisi kedua di bawah Petrokimia Volleyball Academy Gresik.

Namun, peluang Kharisma ke partai puncak masih akan ditentukan dari laga Elang Laut Subang versus Petrokimia, Jumat.

Baca juga: Elang Laut buka peluang ke final usai tundukkan Vita Solo

Jika Elang Laut menang dari Petrokimia pada laga terakhir final four, maka tim asal Subang itu akan bertemu Petrokimia di laga final nanti.

Karena Tazma Aprilia dan kawan-kawan jika memetik kemenangan dari anak-anak Petrokimia merupakan kemenangan keduanya di laga final four ini. Sebelumnya, Elang Laut itu menang dari Vita Solo 3-2.

"Kita berharap Petrokimia menang dari Elang Laut," kata pelatih Kharisma, Roy Nanlohi usai laga.

Menurut dia, melawan Vita memang lebih baik tampilan tim asuhannya. "Terakhir anak-anak kurang tenang," ujar Roy.
 
Sementara itu, pelatih Vita Solo, Agus Suyanto, mengatakan kemenangan pada laga pemuncak timnya di final four cukup menghibur. "Paling tidak kita bisa pernah menang di final four ini," tegas Agus.
 
Jadwal Jumat (22/3/2024):
 
Jam 20.00 WIB: Petrokimia - Elang Laut (putri)
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024