Jakarta (ANTARA) - Tim putri Elang Laut Subang menyegel peringkat ketiga Nusantara Cup 2024 setelah mengandaskan Vita Solo tiga set langsung 3-0 (25-23, 25-17, 25-21) pada laga perebutan tempat ketiga di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu malam WIB.

"Kami menyambut gembira dengan gelar juara ini, meskipun hanya di peringkat ketiga," ujar manajer dan pemilik klub Elang Laut Ahmad Doddy dikutip dari keterangan resmi PP PBVSI.

Menurut Doddy dengan skuad berisi materi pemain muda yang mampu menyegel peringkat ketiga merupakan prestasi luar biasa.

"Prestasi ini cukup membanggakan bagi kami," tegas Doddy.

Baca juga: Vita Solo petik kemenangan perdana di final four Nusantara Cup 2024

Sementara itu, pelatih Vita Solo, Agus Suyanto mengatakan penyebab para pemainnya menelan kekalahan karena tampil tidak dalam kondisi prima. Sehingga anak asuhnya sering membuat kesalahan sendiri dan gagal meladeni permainan menyerang Elang Laut.

"Anak-anak drop sekali penampilan hari ini. Mungkin kelelahan," kata Agus.

Selain menerima piala peringkat ketiga, Elang Laut juga mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sedangkan Vita Solo yang menempati peringkat keempat di samping menerima piala juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Jadwal Nusantara Cup 2024, Minggu:
Jam 20.00 WIB: SKN BDK - Flame (perebutan peringkat 3 - putra)
Jam 21.30 WIB: Bintang Mahameru - Tectona (perebutan juara - putra).

Baca juga: Petrokimia Gresik segel tiket final Nusantara Cup 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024