Wuhan (ANTARA) - Kesepakatan senilai 60,6 miliar yuan atau sekitar 8,54 miliar dolar AS yang mencakup 58 proyek telah ditandatangani dalam Forum Pembangunan Berkelanjutan Perkotaan China-Prancis ketujuh yang diselenggarakan di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China, pada Rabu (20/3).

Forum tersebut diselenggarakan untuk memperingati 10 tahun penandatanganan kesepakatan bersama antara China dan Prancis untuk membangun Kota Percontohan Ekologis Wuhan China-Prancis (Sino-French Wuhan Ecological Demonstration City).

Proyek yang mencakup area seluas 39 kilometer persegi ini mengintegrasikan konsep konstruksi perkotaan ekologis China dan Prancis dan kini menjadi tempat yang populer di kalangan warga dan perusahaan.

Kesepakatan yang ditandatangani pada Rabu tersebut mencakup bidang perlindungan ekosistem, ekonomi hijau, dan pembangunan perkotaan, serta melibatkan 11 proyek yang diinvestasikan oleh Prancis.

Menurut buku putih tentang pengembangan Kota Percontohan Ekologis Wuhan China-Prancis yang diterbitkan pada Rabu, kota percontohan ekologis ini menerima kedatangan lebih dari 3.000 pejabat, pengusaha, dan peneliti asal Prancis selama satu dekade terakhir.

Sementara itu, hampir 20 tur pertukaran ke Prancis telah diselenggarakan sebagai bagian dari proyek ini.

Kota Percontohan Ekologis Wuhan China-Prancis menarik total investasi sebesar 103,5 miliar yuan, dan penggunaan modal asing aktualnya mencapai 1,3 miliar dolar AS, menurut buku putih tersebut.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024