Hong Kong (ANTARA) - Hong Kong kembali menduduki peringkat keempat secara global dalam indeks pusat keuangan yang diterbitkan pada Kamis (21/3) oleh wadah pemikir Inggris dan China, dengan keunggulannya yang unik berupa dukungan dari ibu pertiwi dan koneksi dengan dunia memperkuat ketangguhan pusat keuangan ini.

Laporan Indeks Pusat Keuangan Global (Global Financial Centers Index/GFCI) 35, yang dirilis oleh wadah pemikir Inggris Z/Yen Group dan China Development Institute di Shenzhen, melakukan penilaian terhadap 121 pusat keuangan di seluruh dunia.
 
Foto dari udara yang diambil pada 31 Mei 2022 menunjukkan gedung Two International Finance Centre (IFC) (kiri atas) dan International Commerce Centre  (ICC) (kanan) di Hong Kong, China. (Xinhua/Li Gang) 

 Menanggapi laporan itu, juru bicara pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong mengatakan bahwa Hong Kong terus berupaya menyelaraskan diri dengan strategi pembangunan nasional dan berperan sebagai simpul penting dalam sirkulasi ganda pasar domestik dan internasional.

Kota ini akan mengadakan serangkaian acara di bidang keuangan pekan depan, termasuk Wealth for Good in Hong Kong Summit yang mendapat banyak pujian dan digelar secara eksklusif untuk family office, yang diharapkan dapat semakin menunjukkan kekuatan, potensi pengembangan, dan peluang investasi Hong Kong sebagai pusat keuangan internasional.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024