Sudah kita lakukan upaya penyedotan dan mesin penyedotan kita ada tiga. Kita buang (banjir) ke arah danau
Tangerang (ANTARA) - Banjir yang melanda ruas Tol Sedyatmo arah menuju pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, tepatnya di KM 33 dan arah Jakarta mulai berangsur surut.

"Sudah kita lakukan upaya penyedotan dan mesin penyedotan kita ada tiga. Kita buang (banjir) ke arah danau," kata Kasat Lantas Polresta Bandara Kompol Bernard Bachtera Saragih di Tangerang, Jumat.

Menurutnya, ketinggian air sudah jauh berkurang dibandingkan awal banjir sejak pagi hari yang mencapai ketinggian 30 sampai 40 sentimeter.

Baca juga: Tol menuju pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta terendam banjir

Saat ini, katanya, untuk kendaraan yang melintasi di ruas tol menuju dan keluar dari kawasan Bandara Soetta sudah berangsur lancar, meskipun kecepatannya belum normal.

Sebagai penangan arus lalu lintas, petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandara Soetta dikerahkan ke lokasi yang menjadi titik genangan banjir untuk mengurangi kemacetan kendaraan.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan AP (Angkasa Pura) II untuk bersama-sama menangani, kami melakukan dan mengatur arus lalu lintas," ucapnya.

Baca juga: AP II siapkan pompa air antisipasi banjir di Terminal 3 Soetta

Dalam hal ini Satlantas Bandara Soetta tidak melakukan pengalihan arus lalu lintas. Karena, kata dia, kondisi dan situasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) banjir tidak terlalu berdampak terhadap kepadatan kendaraan.

"Sementara tidak ada, karena mulai dari gapura Bandara Soetta itu tidak ada masalah," ujarnya.

"Sepanjang dari mulai wilayah Bandara Soetta sampai arah Jakarta (lalu lintas) masih bisa mengalir, walaupun merayap karena banjir. Tapi kita sudah upayakan penanganan dengan penyedotan ke danau Semanggi," kata Bernard.

Baca juga: Rhenald: keamanan Terminal 3 Soekarno-Hatta paling siap
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024