Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya dan Perum Bulog menggelar bazar Sembako Murah Ramadhan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya pada Jumat.
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto mengatakan sembako murah ini peruntukkan sebenarnya untuk anggota Kepolisian karena empati dari para pengusaha dengan kondisi saat ini menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Kegiatan ini merupakan tradisi untuk memberikan kepada anggota kami untuk mencari sembako yang lebih murah dan ini Alhamdulillah sudah didistribusikan sebanyak 10.000 paket sembako." katanya.
 
Karyoto menyebutkan, Program Sembako Murah ini awalnya ditujukan untuk anggota Kepolisian sebagai bentuk empati dari para pengusaha terhadap kondisi ekonomi saat ini.
 
"Beranjak dari rasa empati dan kepedulian pengusaha, Bulog kepada anggota kami, juga kepada masyarakat untuk sedikit berbagi," katanya.

Baca juga: Polisi bagikan 350 paket sembako bagi warga di Kebon Jeruk
Baca juga: Polisi bagikan 500 paket sembako kepada warga di Kalideres
 
Selain itu, Karyoto juga menyebutkan, kegiatan ini juga dilakukan di Polres jajaran Polda Metro Jaya pada 14-18 Maret 2024.
 
"Untuk di Polda Metro Jaya kita laksanakan hari ini dan saya tadi juga melihat antusias dari anggota kami dan warga yang ikut di sini cukup banyak," katanya.
 
Komisaris Utama Rasa Corp, Yukki Nugrahawan Hanafi menambahkan bahwa bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dan berkah dengan sesama.
 
"Kami berharap bazar ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan," katanya.
 
Bazar Sembako murah Ramadhan merupakan wujud nyata kepedulian Rasa Corp terhadap masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan membawa kebahagiaan di bulan Ramadhan yang penuh berkah," katanya.
 
Selain bazar sembako, juga diserahkan santunan kepada 150 yatim-piatu, pembagian 50 sembako kepada pengemudi ojek, pembacaan Ayat Suci Al Quran dan sari tilawah, tausiyah oleh Ustad Abi Makki, buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah.
Baca juga: Polisi bantu sembako penyintas kebakaran di Jaktim
Baca juga: Polisi bantu sembako korban kebakaran Pademangan Barat

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024