Jakarta (ANTARA) - Sabtu siang dan sore dua wilayah di DKI Jakarta yaitu Jakarta Selatan dan Timur, diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan daerah lainnya cerah berawan.

Berdasarkan data pada laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan secara umum, wilayah DKI Jakarta, yang terdiri dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Utara, Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Seribu pada Sabtu pagi diprakirakan cerah hingga cerah berawan.

Kemudian pada siang dan sore hari, hanya dua wilayah yaitu Jakarta Selatan dan Timur, hujan dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Barat, Utara, Pusat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu, diprakirakan cerah berawan.

Pada malam harinya, BMKG memprakirakan secara keseluruhan DKI Jakarta cerah berawan, sedangkan pada Minggu (24/3) dini hari berawan.

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam.

Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 24 derajat celcius, dan maksimal 31 derajat celcius.

Untuk tingkat kelembaban udara pada hari sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 75 sampai dengan 95 persen.

Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia
Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Tanah Air
Baca juga: PLN ingatkan warga waspada dalam penggunaan listrik di musim hujan

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024