Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan kriminal di kanal Metro masih menarik untuk disimak, mulai penanganan kasus dugaan pemerasan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hingga Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ungkap kasus penipuan investasi emas.

Berikut berita kriminal kemarin yang menjadi pilihan untuk menemani Sabtu pagi anda.

1. Kapolda Metro Jaya: Saya pastikan kasus Firli Bahuri akan diselesaikan

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto memastikan penyelesaian kasus dugaan pemerasan oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Kalau saya pastikan saya akan selesaikan, kita sudah tinggal fase terakhir," katanya kepada pers di Jakarta, Jumat.

Baca beritanya dengan klik di sini

2. Petugas damkar yang dilaporkan cabuli anaknya masih menyangkal

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang dilaporkan mencabuli anaknya telah diperiksa oleh pimpinannya di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, namun masih menyangkal melakukan perbuatan tersebut.

"Kalau kita sudah meminta keterangan atau berita acara pemeriksaan (BAP) kelanjutan dari administrasi, kan sudah kita lakukan, kita panggil yang bersangkutan kemarin," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

Selengkapnya di sini

3. Polres Metro Jaksel tingkatkan patroli untuk antisipasi tawuran

Polres Metro Jakarta Selatan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi tawuran terutama perang sarung yang marak pada bulan suci Ramadhan.

"Kami melakukan patroli skala besar di tempat rawan kriminalitas," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Ade Rahmat Idnal di Jakarta, Jumat.

Berita lengkapnya di sini
 
Polisi menangkap sembilan remaja bersenjata tajam yang diduga hendak tawuran di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (10/3/2024). ANTARA/HO-Polres Jakbar/aa. 
​​​​​​
4. Polisi tangkap pelaku perusakan alat penatu di Grogol Petamburan


Polisi menangkap pelaku perusakan terhadap alat-alat penatu berinisial J (41) di sebuah tempat usaha pencucian di Apartemen Royal Mediterania, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (6/10/2023).

Adapun penangkapan terhadap pelaku J dilakukan di Provinsi Jambi pada Rabu (20/3/2024) setelah dilakukan penyelidikan sejak korban melapor pada Rabu (18/10/2023).

Selengkapnya di sini

5. Kejaksaan tangkap penipu bermodus investasi emas Rp3,7 M

Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) menangkap terduga penipu bermodus investasi emas senilai Rp3,7 miliar, berinisial RW (53).

Kasie Intel Kejari Jakbar Lingga Nuarie di Jakarta, Jumat, menyebutkan bahwa RW ditangkap di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada 20 Maret 2024 setelah masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2015.

Berita utuhnya di sini

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024