Jakarta (ANTARA) - Serial Netflix berjudul "Eric" yang dibintangi Benedict Cumberbatch telah memiliki tanggal perilisan pada akhir Mei 2024.

Serial drama yang ditulis Abi Morgan akan diluncurkan secara global di streamer pada tanggal 30 Mei. Serial ini dilatarbelakangi dengan cerita seorang ayah yang putus asa mencari putranya di New York tahun 1980-an, dengan pengambilan gambar di Amerika Serikat dan diproduksi di Inggris.

Ditulis laman Deadlina, Jumat (22/3), Cumberbatch bertindak sebagai produser eksekutif di acara tersebut, yang berasal dari produser Chernobyl Sister. Bintang lain yang akan beradu akting dengan Cumberbatch diantaranya Gaby Hoffman, McKinley Belcher III, Dan Fogler dan Phoebe Nicholls juga membintangi.

Baca juga: "Doctor Strange" kuasai box office Amerika Utara

Baca juga: "A Business Proposal" diadaptasi ke dalam serial drama Netflix


Pemeran dilengkapi oleh Clarke Peters, Ivan Howe, David Denman, Bamar Kane, Adepero Odyue, Alexis Molnar dan Roberta Colindrez.

Serial enam bagian dari penulis "The Split", Morgan, pertama kali diluncurkan sebagai bagian dari lima rangkaian drama Netflix Inggris yang juga mencakup adaptasi "One Day" baru-baru ini dan serial pahlawan super London karya Rahman, "Supacell", yang dijadwalkan diluncurkan pada bulan Juni.

Film thriller emosional ini mengikuti dalang dan pencipta TV anak-anak Vincent (Cumberbatch), yang berjuang untuk mengatasi masalah setelah putranya yang berusia sembilan tahun, Edgar (Howe), menghilang pada suatu pagi dalam perjalanan ke sekolah.

Penuh kebencian dan rasa bersalah atas hilangnya Edgar, dia berpegang teguh pada gambar boneka monster biru milik putranya, Eric, yakin bahwa jika dia bisa menampilkan karakter tersebut di TV, putranya akan pulang.

Ketika perilaku Vincent yang semakin merusak mengasingkan keluarganya, rekan kerjanya, dan para detektif yang berusaha membantunya, hanya dirinya, sebuah khayalan akan kebutuhan, yang menjadi satu-satunya sekutunya dalam upaya membawa pulang putranya.

Selain Cumberbatch, Produser eksekutif "Eric" adalah Morgan, Jane Featherstone, Lucy Dyke dan Lucy Forbes, yang terakhir juga menjabat sebagai sutradara. Diproduseri oleh Holly Pullinger, dan pembuatan film berlangsung di New York dan Budapest.

Baca juga: Jamie Dornan akan bintangi serial Netflix baru "The Undertow"

Baca juga: Serial live action Avatar: The Last Airbender berlanjut musim 2 dan 3

Baca juga: Serial SATC akan ditayangkan di Netflix



 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024