Moskow (ANTARA) - Pejabat Rusia menerbitkan daftar 147 orang yang terluka dalam penembakan Jumat (22/3) malam di gedung konser wilayah Moskow.

Kementerian Kesehatan di wilayah Moskow dalam sebuah pernyataan melaporkan delapan dari korban luka adalah anak-anak, sembilan orang berada dalam kondisi kritis dalam penanganan dokter, dan 47 orang berada dalam kondisi cukup serius.

Beberapa orang yang tidak sadarkan diri dan dirawat di rumah sakit tidak memiliki identitas, dan kementerian menetapkan mereka berdasarkan jenis kelamin atau sekadar sebagai orang yang tidak dikenal.

Dalam pernyataan terpisah, kementerian tersebut mengatakan petugas pemadam kebakaran berhasil menghentikan penyebaran kobaran api di lokasi penembakan.

Sekelompok terdiri dari lima pria bersenjata melepaskan tembakan Jumat malam di gedung konser Crocus City di pusat administrasi wilayah Moskow, di kota Krasnogorsk. Diperkirakan 60 orang tewas.

Setelah orang-orang bersenjata berhasil melarikan diri dari lokasi kejadian, penegak hukum Rusia berupaya melacak dan menahan mereka.

Komite Investigasi Rusia menyebut insiden tersebut sebagai "serangan teroris" dan membuka kasus pidana atas kejadian tersebut.

Baca juga: Putin belasungkawa terhadap korban serangan teater dekat Moskow
Baca juga: Ukraina sangkal keterlibatan dalam serangan penembakan di Moskow

Baca juga: Kemlu RI: Tidak ada WNI jadi korban serangan di teater dekat Moskow

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024