Jasa Marga akan berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR dan stakeholder lainnya untuk melakukan evaluasi guna memastikan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan evaluasi bersama guna memastikan langkah-langkah pencegahan pasca genangan di Ruas Tol Sedyatmo telah surut.

"Jasa Marga akan berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR dan stakeholder lainnya untuk melakukan evaluasi guna memastikan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali," ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Jakarta, Sabtu.

Adapun langkah-langkah pencegahan tersebut seperti memastikan kesiapan dan kondisi pompa, meningkatkan koordinasi dengan petugas pompa DKI Jakarta pada saat curah hujan tinggi, serta memastikan saluran air buangan dalam kondisi baik

Setelah sebelumnya tergenang di beberapa titik akibat tingginya curah hujan, hari ini terpantau genangan telah surut di seluruh titik Ruas Tol Sedyatmo. Namun sebagai bentuk antisipasi, Jasa Marga akan terus melakukan pemantauan sampai tinggi permukaan kali Kamal kembali normal.

Saat ini Ruas Tol Sedyatmo telah kembali normal dan dapat beroperasi penuh. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan selama proses penanganan genangan sebelumnya.

Perbaharui informasi seputar jalan tol Jasa Marga Group dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan media social resmi perusahaan.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division melakukan tindakan penanganan terhadap genangan air di ruas Jalan Tol Sedyatmo.

Imbas tingginya curah hujan sejak dua hari terakhir mengakibatkan munculnya genangan air setinggi 10 cm di Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta mulai dari KM 26 dan arah Jakarta di KM 25+100 dan KM 31.

Untuk mempercepat penanganan, Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi di seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan.

Baca juga: Banjir di Tol Bandara Soetta berangsur surut
Baca juga: Tol menuju pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta terendam banjir
Baca juga: Genangan di Tol Sedyatmo, Jasa Marga lakukan tindakan penanganan

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024