Apakah korban terjatuh atau melakukan aksi bunuh diri, saat ini masih dalam penyelidikan
Pekanbaru, (ANTARA) - Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Pekanbaru, Provinsi Riau bersama institusi lainnya menemukan korban yang terjatuh dari Jembatan Siak I dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, Tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 20 meter dari lokasi kejadian pertama kali korban dinyatakan hilang. Korban atas nama Heru Pernama sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam setelah terjatuh dari Jembatan Siak 1, Jumat kemarin.

“Korban tenggelam di Sungai Siak ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan berjarak sekitar 20 meter dari lokasi pertama dinyatakan hilang,” kata Budi.

Dijelaskan Budi, setelah korban ditentukan korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Riau. Dengan ditemukannya korban, lanjut dia maka operasi SAR ditutup.

“Karena korban sudah ditemukan, maka operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing dengan ucapan terima kasih,” sebutnya.

Baca juga: Tim SAR gabungan cari ABK KMN Alifah diduga jatuh ke sungai Digul
Baca juga: Banyaknya orang jatuh ke air dan tewas menjadi perhatian Basarnas


Dijelaskan Budi, menurut keterangan saksi, sesaat setelah terjatuh. Korban sempat berusaha berenang menuju ke tepi, namun kemudian tenggelam dan tidak terlihat lagi.

“Apakah korban terjatuh atau melakukan aksi bunuh diri, saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian,” katanya.

Kejadian serupa terjadi juga akhir Februari lalu yang saat itu jatuh dari Jembatan Siak II. Saksi yang menyaksikan kejadian tersebut sempat melihat korban mencoba berenang beberapa meter ke arah tengah sungai, namun tiba-tiba hilang.

Akhirnya dia ditemukan mengambang di Sungai Siak di Jalan Karya 1, Kecamatan Payung Sekaki. Mayat tersebut ditemukan oleh dua pria saat sedang mencari udang dengan sampan di Sungai Siak.

Baca juga: SAR Samarinda temukan ABK tongkang meninggal setelah jatuh ke sungai
Baca juga: Jembatan ambrol, sejumlah siswa SD di Pesisir Selatan jatuh ke sungai
Baca juga: Basarnas cari warga diduga kesurupan dan jatuh ke Sungai Batanghari

 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024