Los Angeles (ANTARA News) - Film "Jackass: Bad Grandpa" melesat ke puncak film terlaris Amerika Utara, sementara "The Counselor" arahan sutradara Ridley Scott bertengger di posisi keempat

Film komedi Paramount/MTV  Films, "Jackass: Bad Grandpa" diperkirakan meraup 32 juta dolar AS senilai penjualan tiket dari 3.336 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, demikian seperti dikutip dari Xinhua.

Tetapi pendapatan kotor ini jauh di bawah pencapaian pada 2010 ketika "Jackass 3-D" dibuka dengan menghimpun pendapatan 50,4 juta dolar.

Film ini mendapatkan CinemaScore "B" dari penonton bioskop pada malam pertama penayangannya dan memenangkan lebih dari 62 persen kritik positif dari para pengulas, demikian menurut Rotten Tomatoes.

Berada di posisi kedua untuk film terlaris diduduki oleh "Gravity", yang berkisah tentang petualangan astronot yang dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney. Film ini diperkirakan meraup 200 juta dolar bruto selama empat pekan penayangan.

Sementara di tempat ketiga adalah "Kapten Phillips", sebuah drama bajak laut yang mengeruk 11,8 juta dolar dalam penjualan tiket akhir pekan ini dan total 70 juta dolar selama tiga pekan.

Secara keseluruhan 10 film paling populer di Amerika Serikat dan Kanada akhir pekan ini, seperti yang diperkirakan oleh studio-studio, adalah "The Counselor" (8 juta dolar AS) , "Cloudy With A Chance of Meatballs 2" (6,1 juta dolar), "Carrie" (5,9 juta dolar), "Escape Plan" (4,4 juta dolar), "12 Years a Slave" (2,1 juta dolar), "Enough Said" (1,6 juta dolar), dan Prisoners" (1 juta dolar).

(H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013