Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir antara lain pengemudi tabrak "showroom" di PIK 2, kasus diduga bunuh diri di Jakarta Utara hingga rektor nonaktif UP menjalani pemeriksaan visum.

Selain itu polisi ungkap kasus pembuatan dan peredaran uang palsu di Bekasi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Rektor nonaktif UP jalani Visum Psikiatrikum di RS Polri

Rektor nonaktif Universitas Pancasila berinisial ETH (73) menjalani pemeriksaan "Visum et Repertum Psikiatrikum" (VeRP) di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat pagi.

ETH yang didampingi kuasa hukumnya Faizal Hafied, tiba di RS Polri Kramat Jati sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah sempat mendatangi ruangan Sentral Visum dan Medikolegal, ETH dan kuasa hukumnya pun menuju ke Poli Jiwa.

Baca selengkapnya di sini

2. Kerugian akibat pengemudi tabrak "showroom" capai Rp5,7 miliar

Total kerugian pemilik "showroom" mobil di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kota Tangerang, yang tempat usahanya tersebut ditabrak oleh seorang pengemudi pada Kamis (14/3) mencapai sekitar Rp5,7 miliar.

"Kurang lebih Rp5,7 miliar, itu (kerugian) keseluruhan kalau kata manajer (showroom)-nya," kata Kapolsek Teluknaga AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi ungkap kasus pembuatan dan peredaran uang palsu di Bekasi

Polres Metro Bekasi mengungkap kasus pembuatan serta peredaran uang palsu di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan telah menangkap dua pelaku yang berinisial GP dan SD.

"Para pelaku membuat uang palsu untuk dijual atau diedarkan kembali dimana uang palsu pelaku jual dengan perbandingan satu banding lima," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Twedi Aditya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini
 
Rektor nonaktif Universitas Pancasila berinisial ETH (73) didampingi kuasa hukumnya Faizal Hafied saat akan menjalani pemeriksaan "Visum et Repertum Psikiatrikum" (VeRP) di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat pagi (22/3/2024). (ANTARA/Syaiful Hakim)
4. Polisi: Tali diikat di tangan korban bunuh diri jadi kunci pengungkapan

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan keberadaan tali yang terikat di tangan korban bunuh diri satu keluarga di Apartemen Teluk Intan Penjaringan menjadi kunci penyidikan dan pengungkapan kasus tersebut.

"Ini menarik, ada tali di tangan keempat korban dan siapa yang menentukan si ibu berpasangan dengan anak laki dan bapak dengan anak perempuan," kata Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

5. Polisi terima laporan terkait berita hoaks dari akun Connie Bakrie

Polda Metro Jaya menerima laporan kasus dugaan penyebaran berita hoaks terkait pemilu melalui akun media sosial (medsos) Instagram pengamat pertahanan, militer, dan intelijen Connie Rahakundini Bakrie.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membenarkan adanya laporan dari Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK) dan Jaringan Pemuda Untuk Demokrasi (JPUD) terkait berita hoaks dari akun Connie.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024