Tahanan ini menggergaji besi sel lalu melarikan diri dengan melompati tembok dari area Polsek
Makassar (ANTARA) - Tim unit Jatanras Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan berhasil menangkap tiga orang tahanan Polsek Mariso, yang kabur dari sel dengan menggergaji teralis besi di sel tahanan setempat.

"Tahanan ini menggergaji besi sel lalu melarikan diri dengan melompati tembok dari area Polsek," ujar Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Polisi Mokh Ngajib kepada wartawan, Ahad.

Tiga tahanan tersebut masing-masing berinisial MIA (21), MRA (29) dan S (23) kabur dari tahanan pada Senin, 11 Maret 2024 sekitar pukul 02:00 Wita dini hari saat penjagaan di Kantor Polsek Mariso sedang sunyi.

Usai kejadian itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Kendati berhasil kabur selama beberapa hari, namun tim Jatanras akhirnya mengendus keberadaannya lalu membekuk mereka di tempat persembunyiannya di Jalan Balang Turungan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Baca juga: Polisi kembali tangkap tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang

"Dari hasil penyelidikan, tahanan yang melarikan diri dari sel ini ditangkap di Jalan Balang Turunan. Mereka dibawa ke Mako Polrestabes untuk diproses lebih lanjut," kata mantan Kapolres Kota Palembang ini menegaskan.

Dari hasil interogasi terhadap para pelaku membenarkan melarikan diri dari tahanan dengan cara memotong besi ruang tahanan dengan gergaji, lalu melompati tembok Polsek setempat.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Mariso Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Wayan Suanda mengatakan pihaknya tengah mendalami kasus pelarian tahanan tersebut termasuk mencari informasi siapa yang terlibat memberikan gergaji besi itu kepada para tahanan tersebut.

"Sementara ini penyidik mendalami, kebetulan kasusnya itu ditangani Polresrtabes Makassar. Kita masih mendalami (siapa orang yang memberikan gergaji itu), kata I Wayan dengan singkat menanggapi pertanyaan wartawan.

Baca juga: Polres Jakpus evaluasi ruang tahanan polsek respons tahanan kabur
Baca juga: Polisi tangkap tiga dari enam DPO yang kabur dari Polsek Tanah Abang

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024