Jakarta (ANTARA) - TNI AD menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan keliling di kawasan Kampung Dalir, Distrik Naukenjerai, Papua pada Minggu lantaran minimnya fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah tersebut.

Seperti dikutip siaran resmi TNI, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan oleh personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml.

Selain kurangnya fasilitas kesehatan, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan lantaran kondisi cuaca yang terjadi di kawasan Dalir tidak menentu, sehingga kerap memicu berkurangnya daya tahan tubuh sehingga menimbulkan beberapa penyakit.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa warga, personel kesehatan TNI AD memastikan mayoritas warga dalam kondisi sehat.

Namun untuk memastikan kondisi warga tetap prima, para anggota personel kesehatan tetap memberikan warga vitamin peningkatan daya tahan tubuh.

"Namun apabila keluhan yang dialami oleh warga terlalu berat maka personel Satgas mengarahkan warga untuk berobat ke rumah sakit terdekat di kota Merauke," demikian menurut siaran pers tersebut

Baca juga: Menko PMK tinjau langsung pembangunan fasilitas kesehatan di Papua
Baca juga: Empat fasilitas kesehatan di Manokwari tutup akibat COVID-19
Baca juga: Papua butuh helikopter dan kapal cepat kesehatan untuk daerah terisolasi

Pewarta: Walda Marison
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024