Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan dirinya tetap tenang meski beberapa pemainnya kini masih dibekap cedera menjelang bergulirnya pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, sejauh ini terdapat tujuh pemain yang tengah menjalani pemulihan cedera yaitu Kadek Arel, Nyoman Adi, Mahendra, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu, dan Indra (Sunu).

Mengenai hal tersebut, Teco menjelaskan kondisi tersebut adalah hal biasa dan ia tak risau karena Bali United memiliki banyak pemain yang tersedia karena telah mengontrak 30 pemain.

Pelatih asal Brasil itu berharap siapa pun nanti yang mendapatkan kesempatan tampil, dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Pada awal kompetisi bergulir juga sudah ada pemain yang mengalami cedera. Saya pikir dari sebelum liga bergulir sudah ada pemain yg cedera. Ketika ada yang cedera bisa digantikan yang lain untuk mendapatkan kesempatan," ungkap Teco.

Baca juga: Teco ingatkan Bali United untuk tidak terpeleset di sisa laga

Sementara itu terkait dua pemain asing Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang bergabung dengan timnasnya masing-masing untuk FIFA Match day, ia perlu melihat kondisinya.

Sebab hal yang diperhatikan dalam menentukan pemain salah satunya kondisi kebugaran dan keduanya kini tengah membela Timnas Thailand serta Timnas Palestina.

"Maka saya melihat kondisi fisik dari pemain apakah bugar atau tidak dan perlu diskusi dengan pelatih fisik buat pasang pemain yang paling siap," kata Teco.

"Kami melihat kondisi Elias Dolah dan Mohammed Rashid setelah kembali dari Timnas. Apakah kondisinya fit atau tidak. Kalau soal Arel, masih dalam tahapan pemulihan bersama fisioterapis Bali United," katanya.

Bali United dijadwalkan akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/3) mendatang.

Baca juga: Bali United siapkan rotasi pemain untuk sisa lima pertandingan Liga 1
Baca juga: Persib ingin lanjutkan tren kemenangan ketika hadapi Bhayangkara FC
Baca juga: Arema FC bidik poin penuh saat hadapi Persebaya Surabaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024