Jangan terlalu cepat membuat kesimpulan"
London (ANTARA News) - Arsene Wenger menegaskan tak ada alasan untuk panik setelah Arsenal tersungkur 0-2 dari Chelsea pada babak empat Piala Liga.

Tim asuhan Wenger menderita kekalahan kedua berturut-turut setelah The Blues melaju ke babak Delapan Besar berkat dua gol dari Cesar Azpilicueta dan Juan Mata.

Ini adalah pil pahit bagi Wenger yang tujuh hari harus menyaksikan timnya juga kalah dari Borussia Dortmund di Emirates Stadium pada laga fase grup Liga Champions.

Kekalahan ini menunjukkan Arsenal masih menghadapi masalah dalam mengakhir penantian panjangnya selama delapan tahun meraih gelar juara.

"Jangan terlalu cepat membuat kesimpulan. Jika Anda perhatian poin yang kami dapatkan sejak Januari maka kami mendapatkan lebih banyak dari yang lain," kata Wenger seperti dikutip AFP.

Dia melanjutkan, "Setelah kalah pada laga perdana musim ini melawan Aston Villa orang bilang kami terdegradasi dan akan ada revolusi, tapi kini kami dalam posisi yang kuat di liga."

"Benar sulit dipercaya itu terjadi dalam dua pekan terakhir, namun kesalahan-kesalahan pasti dikoreksi para pemain dan kami memang harus melakukannya."

Dengan hanya menurunkan Mesut Ozil dan Olivier Giroud di babak kedua, Arsenal seperti kehilangan taji, apalagi striker asal Denmark Nicklas Bendtner tampil buruk.

"Itu adalah pertandingan yang sangat ketat yang ditentukan oleh satu atau dua kesalahan," kata Wenger. "Anda tak bisa terus memainkan pemain yang sama, Anda mesti merotasinya di beberapa level."

Wenger berjanji untuk bangkit pada laga melawan Liverpool Sabtu nanti.

"Para pemain lagi berada pada posisi yang baik di liga. Anda tahu adalah penting memenangkan pertandingan besar," demikian Wenger.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013