Hal ini sesuai dengan profil nasabah di Bank Muamalat yang menyukai produk perbankan syariah dengan nilai tambah berupa kesempatan beramal di dalamnya,
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menghadirkan inovasi produk perbankan yang memungkinkan nasabah menabung sekaligus beramal melalui program Tabungan Prima Berhadiah (TPB) Paket Ramadan 1445 H.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, program tersebut unik dan berbeda dengan tabungan lain karena TPB Paket Ramadan sekaligus menjadi sarana untuk berbagi kebaikan selama bulan suci Ramadan.

“Hal ini sesuai dengan profil nasabah di Bank Muamalat yang menyukai produk perbankan syariah dengan nilai tambah berupa kesempatan beramal di dalamnya," kata Dedy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Bank Muamalat perluas bisnis di Aceh sebagai bank penyalur gaji ASN Dedy menjelaskan bahwa program ini merupakan tabungan berjangka khusus dengan hadiah berupa voucher paket Ramadan yang diberikan di awal.

Jenis paket yang ditawarkan beragam mulai dari bingkisan, belanja bersama anak yatim dan dhuafa, hingga mudik gratis khusus tujuan di Pulau Jawa.

TPB Paket Ramadan berlangsung sejak 1 Maret hingga 30 April 2024 dan terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan minimal nominal penempatan senilai Rp50 juta, dengan pilihan periode menabung 3, 6, dan 12 bulan.

Fleksibilitas yang disediakan Bank Muamalat diharapkan memudahkan nasabah untuk memilih periode sesuai dengan rencana finansial mereka.

Tabungan menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah dengan nisbah bagi hasil sebesar 5 persen. Tabungan ini juga bebas biaya bulanan.

Untuk fasilitas transaksi dan pengecekan saldo bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN dan internet banking Bank Muamalat.

Baca juga: Bank Muamalat gandeng Hiswana Migas incar potensi bisnis SPBU

Bank Muamalat bekerja sama dengan empat lembaga amil zakat nasional untuk menyalurkan hasil donasi dari program tersebut antara lain Baitulmaal Muamalat (BMM), Rumah Zakat, Lazisnu dan Lazismu DKI Jakarta.

Nantinya, nasabah akan diberikan informasi pelaksanaan penyaluran paket donasi berupa tanda terima dan foto kegiatan oleh masing-masing lembaga tersebut.

Menurut perseroan, program serupa pernah dilaksanakan saat pandemi COVID-19 yang lalu. Program serupa telah mendapat sambutan dengan antusiasme yang tinggi oleh nasabah karena mereka dapat sekaligus berdonasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024