dia menunggu dengan sabar kesempatan-kesempatannya dan ketika dia mendapatkannya, dia memanfaatkannya"
Manchester (ANTARA News) - Inspirator Manchester United di Piala Liga Javier Hernandez tak pernah menunjukkan frustasi meski jarang masuk tim utama, kata asisten manajer Steve Round seperti dikutip AFP.

Pemain timnas Meksiko yang hanya empat kali turun pada awal musim ini menciptakan dua gol tatkala United menghancurkan Norwich City 4-0 di Old Trafford untuk mencapai perempatfinal Piala Liga dini hari tadi.

Hernandez sudah memasuki musim keempat bersama United, namun lebih sering digunakan sebagai pemain pengganti. Namun, menurut Round, Hernandez tak pernah mengeluhkan hal itu.

"Dia punya semacam karakter bagus yang saya kira sama sekali tak mengganggunya. Dia tahu dia mendapatkan laga dan kesempatannya," kata Round seperti dikutip AFP.

"Anda lihat dalam latihan setiap hari dia sungguh memiliki karakter yang menularkan yang suka mencetak gol. Sejarahnya di Manchester United, dia menunggu dengan sabar kesempatan-kesempatannya dan ketika dia mendapatkannya, dia memanfaatkannya."

United kini tak pernah terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir pada semua kompetisi dan akhir pekan, lalu mengakhiri rekor tak terkalahkan Stoke City dengan 3-2 lewat gol yang diciptakan Hernandez, Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Round yang berdampingan dengan manajer David Moyes pada jumpa pers usai laga, tak mengesampingkan untuk menggunakan formasi kombinasi menyerang di masa datang.

"Mereka menuntaskan dengan formasi itu Sabtu lalu, sehingga mungkin ada laga di mana itu terjadi, namun itu semua tergantung pada rencana manajer, siapa yang kami mainkan, dan tim bagaimana yang dia inginkan."

Wilfried Zaha melakukan debutnya bersama United sejak Community Shield Agustus lalu sedangkan Adnan Januzaj dimainkan di belakang striker tunggal Hernandez.

Pemain berusia 18 tahun ini umumnya dipasang melapis Rooney dan Shinji Kagawa, tapi setelah tampil bagus musim ini kontraknya diperpanjang lima tahun.

Round percaya si remaja ini bisa bermain di banyak posisi, "Kami bisa memasangnya di tujuh, 10 atau 11;  dia bisa bermain di ketiga itu.

"Dan jika Anda tanyai pelatih casangan kami (Warren Joyce), yang melatih dia musim lalu, dia akan berkata posisi terbaik untuk pemain yang satu itu adalah nomor sembilan karena dia bermain di posisi itu selama di cadangan, jadi semua dari empat posisi top mampu dia isi.

"Bersama pemain muda seperti Adnan, kami berupaya memberi dia banyak pengalaman karena kami bisa membuatnya sebagai pemain pada berbagai posisi berbeda dan memberinya ide dan wawasan berbeda mengenai apa yang seharusya dia mainkan.

Mengenai Zaha dia berkata, "Saya sungguh senang Wilf Zaha diturunkan di awal pertandingan. Dia memang agak lelah pada akhirnya, namun itu akan membuat kepercayaannya membaik."

Hernandez membuka skor dari titik penalti setelah Januzaj dijatuhkan Leroy Fer dan pemain asal Meksiko itu mempersembahkan gol kedua dari tandukan.

Phil Jones lalu menciptakan gol ketiga, disusul gol keempat dari pemain pengganti asal Brazil Fabio da Silva, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013