Kami optimis untuk menggandeng Jalin dalam menyediakan akses layanan pembayaran digital yang lebih inklusif.
Jakarta (ANTARA) - PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari holding BUMN Danareksa, menggandeng PT AirPay International Indonesia (‘ShopeePay) untuk pemanfaatan teknologi pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (’QRIS’) dalam jaringan Link.

Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia Eka Nilam Dari menyatakan kerja sama tersebut sebagai upaya memperluas akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta konsumen di seluruh Indonesia.

"Kami optimis untuk menggandeng Jalin dalam menyediakan akses layanan pembayaran digital yang lebih inklusif," ujarnya melalui keterangan, di Jakarta, Senin.

Melalui kerja sama tersebut, katanya lagi, sekaligus mempertegas posisi ShopeePay dalam penggunaan infrastruktur yang dikelola oleh Jalin agar dapat terkoneksi dengan lebih dari 48 member yang dikelola Jalin dari sektor perbankan dan fintech.

Dia menyatakan pula, saat ini sektor UMKM menjadi motor penggerak utama dalam perekonomian Indonesia, dengan lebih dari 65 juta UMKM yang menyumbang 61 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) nasional dan menyerap 97 persen dari angkatan kerja.

"Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan pelaku bisnis UMKM dalam menghadirkan pengalaman pembayaran yang lebih aman dan efisien," kata Eka Nilam Dari.

Direktur Commercial Jalin Eko Dedi Rukminto menyatakan komitmennya untuk menyediakan dukungan terintegrasi kepada ShopeePay dalam penyediaan infrastruktur sistem pembayaran digital yang cermat dan andal.

"Kerja sama strategis antara Jalin Pembayaran Nusantara dan ShopeePay ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas teknologi pembayaran digital dan mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia," katanya pula.

Sebelumnya, pada 22 Maret 2024 telah dilakukan penandatanganan kerja sama oleh Direktur Commercial Jalin Eko Dedi Rukminto dan Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia Eka Nilam Dari.
Baca juga: PT Jalin raih penghargaan lembaga switching terbaik pada BI Award 2023
Baca juga: PT Jalin siapkan langkah strategis hadapi dinamika transaksi keuangan

Pewarta: Subagyo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024