Moskow (ANTARA) - Pengadilan di Distrik Basmanny, Moskow, menahan tersangka keempat penyerang Balai Kota Crocus Muhammadsobir Fayzov sejak Senin hingga 22 Mei 2024.

Sidang pengadilan berlangsung secara tertutup. Menurut penyelidikan, Fayzov bertugas merekam peristiwa serangan di gedung konser.

Hingga kini, pengadilan menangkap keempat terdakwa yakni Dalerdzhon Mirzoyev, Saidakrami Rachabalizodu, Shamsidin Fariduni dan Muhammadsobir Fayzov.

Fayzov menghadiri sidang dengan ditandu, dan mengalami kesulitan berbicara. Melihat kondisi tersebut, pengacara meminta tindakan pembatasan, yang tidak berhubungan dengan penahanan.

Serangan teror terjadi di tempat pertunjukan musik Balai Kota Crocus di Wilayah Moskow pada 22 Maret.

Menurut Komite Investigasi Rusia, total 137 orang tewas, dan jumlah korban tewas mungkin bertambah.
Baca juga: Moskow beri santunan Rp514 juta kepada korban tewas teror penembakan

Kementerian Kesehatan Wilayah Moskow melaporkan 182 orang terluka.

Sebanyak 11 orang yang terlibat dalam serangan tersebut telah ditangkap, termasuk empat tersangka penyerang, yang berusaha melarikan diri menuju perbatasan Ukraina.

Dalam pidatonya di televisi, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Ukraina menyiapkan celah bagi para penyerang untuk melintasi perbatasan.

Dia berjanji untuk mengidentifikasi dan menghukum semua orang di balik serangan itu, dan menyatakan tanggal 24 Maret sebagai hari berkabung nasional.

Baca juga: Ukraina bantah terlibat dalam serangan di Moskow
Baca juga: AS yakin ISIS bertanggung jawab atas serangan di Moskow
Baca juga: Kim Jong Un sampaikan belasungkawa kutuk serangan teror di Moskow


Sumber: TASS

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024