London, (ANTARA/PRNewswire) - SATO, bisnis sosial pemenang berbagai penghargaan yang memberdayakan masyarakat di mana pun untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, setiap hari, dan menikmati masa depan yang lebih cerah melalui sanitasi inovatif dan solusi kebersihan, dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan ini telah diakui dalam kategori Kebaikan Sosial dalam ajang Perusahaan Paling Inovatif 2024 yang diselenggarakan Fast Company. Fast Company adalah salah satu jenama media bisnis terkemuka di dunia, dengan fokus editorial pada inovasi dalam teknologi, kepemimpinan, dan desain. Daftar Perusahaan Paling Inovatif merupakan sumber pasti untuk mengenali organisasi-organisasi yang mentransformasi industri dan membentuk masyarakat.

Erin McCusker, Pemimpin, SATO, dan Wakil Presiden Senior, LIXIL, mengatakan: "Di SATO, kami sangat bangga karena pekerjaan kami telah diakui oleh Fast Company, dan kami mengucapkan selamat kepada perusahaan inspiratif lainnya dalam daftar yang berbagi kecintaan kami dalam menggunakan inovasi untuk menciptakan dampak sosial yang berarti. Sebagai bisnis yang telah memenangkan banyak penghargaan, kami berkomitmen untuk mendorong batas-batas apa yang dapat dilakukan oleh bisnis sosial. Kami akan selalu berusaha untuk lebih memahami orang-orang yang menggunakan produk kami sehingga kami dapat memberdayakan mereka untuk mendapatkan manfaat kesehatan, sosial dan ekonomi yang baik melalui peningkatan sanitasi dan kebersihan."

Sebagai bagian dari LIXIL, pembuat produk air dan perumahan perintis global, SATO merancang dan menjual solusi sanitasi dan kebersihan yang inovatif, terjangkau, dan hemat air. Produk pertamanya, SATO Pan yang memenangkan penghargaan, telah mencapai kesuksesan global dan digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Sejak saat itu, dorongan SATO untuk berinovasi telah menghasilkan beragam portofolio produk peningkat kehidupan yang berkontribusi terhadap SDG 6.2: untuk mencapai akses terhadap sanitasi dan kebersihan yang memadai dan adil bagi semua orang dan mengakhiri buang air besar sembarangan pada tahun 2030.

Mencerminkan keberhasilan model bisnis inovatif, portofolio, dan ekspansi geografisnya, SATO telah diakui dalam Perusahaan Paling Inovatif dari Fast Company dalam kategori Kebaikan Sosial. Pada tahun 2023, jenama ini meluncurkan solusi kebersihan dan sanitasi di tiga pasar besar baru: Indonesia, Filipina, serta Madagaskar. Secara keseluruhan di ketiga wilayah ini, hampir 95 juta orang tidak mempunyai akses terhadap layanan sanitasi dasar (hampir 25 juta di Indonesia, 25 juta di Madagaskar, dan hampir 45 juta di Filipina). Dengan beroperasi di wilayah-wilayah ini sebagai bisnis sektor swasta, dengan memanfaatkan model bisnis inovatifnya yang melibatkan masyarakat lokal di seluruh rantai pasokan, berarti SATO dapat menawarkan serangkaian produk kepada pelanggan di pasar-pasar ini.

Sembari mengembangkan solusi seperti SATO Slab, yang juga diluncurkan pada tahun 2023, keterlibatan di lapangan membantu SATO memahami cara masyarakat pedesaan dan masyarakat yang kurang terlayani mengelola sanitasi mereka. Bagi banyak kelompok masyarakat, seperti pemukiman sementara, hal ini merupakan tugas yang menantang dan mahal. Produk seperti pelat SATO mengatasi semua masalah ini. Produk ini terbuat dari plastik tahan lama yang menggantikan pelat beton biasa untuk menutupi jamban terbuka dan menciptakan pengalaman sanitasi yang lebih baik, sehingga ideal untuk pembangunan toilet cepat di lingkungan kemanusiaan seperti zona konflik, kamp pengungsi, dan daerah bencana alam. SATO berkomitmen untuk menggunakan desain yang berpusat pada manusia, praktik bisnis inovatif, dan solusi terjangkau untuk meningkatkan akses terhadap sanitasi yang aman di seluruh dunia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pekerjaan SATO, kunjungi: www.sato.lixil.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024