Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

“Kami menyalurkan sembako untuk 100 orang warga setempat,” kata Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kepulauan Seribu, Zahrul Wildan di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bantuan paket sembako ini diselenggarakan Sudin Nakertransgi Kabupaten Kepulauan Seribu dan J Trust Bank.

Dia mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dari J Trust Bank untuk pelaku usaha, lansia, kaum dhuafa, anak yatim-piatu serta balita yang terindikasi stunting.

Baca juga: 2.218 paket sembako disalurkan ke yatim dan duafa Kepulauan Seribu

Bantuan ini juga sejalan dengan Kabupaten Kepulauan Seribu yang sedang menggencarkan penurunan angka stunting. Selain itu bantuan ini juga dapat meringankan beban warga.

”Kami berharap bantuan ini dapat berkelanjutan dan menjadi contoh untuk program CSR dari perusahaan lainnya,” katanya.

Corporate Communication Departemen Head PT Bank J Trust Indonesia, Ency Mataniari mengatakan, bantuan yang diberikan sebanyak 100 paket sembako atau bingkisan hari raya yang berisikan beras, minyak goreng, biskuit, sirup dan makanan kaleng.

Baca juga: Bupati salurkan sembako pada lansia dan difabel di Pulau Untung Jawa

Selain itu, pihaknya juga memberikan 20 paket kepada anak yang menderita stunting, berisi telur, biskuit, kacang hijau dan susu.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dengan Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu yang ikut menjalankan program ini dan ini kegiatan yang pertama di Kepulauan Seribu, semoga bisa berkelanjutan di pulau lainnya," katanya.

Sekretaris Kelurahan Pulau Panggang, Muhammad Nuralim berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan tidak hanya sampai di sini. Ke depan ada kerja sama lainnya yang diberikan J Trust Bank untuk warga Kelurahan Pulau Panggang.

"Terima kasih, semoga tidak sampai di sini. Mudah-mudahan ada kegiatan pelatihan untuk warga sehingga warga lebih produktif yang dapat menambah nilai perekonomian warga," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024