Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah unggahan dimedia sosial X menarasikan pendukung timnas Vietnam menyalakan kembang api di dekat tempat latihan timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 26 Maret di My Dinh National Stadium.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Kabarnya pendukung Vietnam menyalakan kembang api di dekat tempat latihan timnas Indonesia. Mereka menyalakan kembang api di jam 7 malam waktu setempat.”

Namun, benarkah teror kembang api terjadi dari supporter Vietnam kepada timnas Indonesia?

 

Unggahan video yang menarasikan eror kembang api dari supporter Vietnam kepada timnas Indonesia. Faktanya, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji memastikan, kembang api itu bukan serangan kepada pemain Timnas Indonesia. (Instagram)
Penjelasan:

Mengenai isu tersebut, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji memastikan, kembang api itu bukan serangan kepada pemain Timnas Indonesia. Bahkan, para pemain Timnas sama sekali tidak tahu adanya kembang api tersebut.

"Soal hotel Timnas Indonesia diserang kembang api, itu hoaks. Di sini kami semua tenang-tenang saja, situasinya sangat baik dan kondusif. Di samping itu kami juga dijaga poleh panitia, jadi tidak ada hal yang bikin kami risau," ujar Sumardji dalam keterangannya.

Ia menduga, kembang api itu bisa jadi datang dari pasar rakyat di dekat tempat latihan dan hotel Timnas Indonesia.

Cek fakta: Disinformasi! AFC akan jadwalkan ulang Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Cek fakta: Hoaks! PSSI sebut Timnas Indonesia butuh 150 pemain naturalisasi

Baca juga: STY ungkap kondisi beberapa pemain tak baik jelang lawan Vietnam

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024