Beijing (ANTARA) - China akan lebih memperluas keterbukaan tingkat tinggi, menawarkan lebih banyak peluang bagi investor asing untuk terlibat dalam operasional yang lebih mendalam di negara tersebut, demikian disampaikan Kementerian Perdagangan China, Senin (25/3).

Seiring upaya China untuk terus menghapus pembatasan akses pasar di sektor manufaktur, negara itu juga akan meningkatkan keterbukaan di sektor-sektor seperti telekomunikasi dan perawatan medis guna menciptakan lebih banyak peluang perdagangan dan investasi bagi investor asing, kata Wakil Menteri Perdagangan China Guo Tingting di ajang China Development Forum 2024.

China juga akan meluncurkan kampanye untuk menggenjot investasi, terus mengoptimalkan layanan, dan sepenuhnya memastikan penerapan perlakuan nasional untuk perusahaan yang didanai asing, lanjut Guo.

"Kami akan lebih meningkatkan upaya inovasi serta berpartisipasi aktif dalam kerja sama rantai industri dan pasokan global," kata Guo, seraya menambahkan bahwa berbagai upaya akan dilakukan untuk mengembangkan teknologi, industri, serta model bisnis yang baru, memperluas perdagangan jasa dan perdagangan digital, serta mendorong pengembangan perusahaan yang inovatif.

Guo menuturkan bahwa China akan mempererat kerja sama multilateral dan bilateral serta mengupayakan lebih banyak hasil praktis dalam mekanisme-mekanisme seperti G20, APEC, dan BRICS sehingga hasil globalisasi ekonomi dapat lebih menguntungkan semua pihak.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024