Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Korea Selatan Jeon So-nee berusaha menampilkan dualitas menarik untuk karakter Jung Soo-in yang diperankannya dalam serial Netflix terbaru “Parasyte: The Grey” dan dijadwalkan tayang pada 5 April 2024.

“Saat memerankan Soo-in di serial ini, saya menampilkan dua sisi berbeda, yaitu diri saya sendiri dan diri setelah dimasuki oleh parasit asing,” kata Jung So-nee dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan, “Proyek ini cukup menantang karena adegan fight di dalamnya berbeda dari adegan fight serial lain. Saya harus berimajinasi adegan fight seperti apa yang akan saya tampilkan karena saya (banyak) beradegan fight sendirian,” katanya.

Baca juga: Serial Netflix "Eric" umumkan tanggal rilis

Dalam serial “Parasyte: The Grey”, So-nee memerankan karakter Jung Soo-in yang dihinggapi oleh parasit asing. Namun, parasit tersebut gagal mengambil alih otak Soo-in yang menyebabkan Soo-in terperangkap di antara wujudnya sebagai manusia dan pengaruh parasit. 

Oleh karena itu, serial ini banyak menggunakan bantuan CGI (Computer Generated Imagery) untuk memvisualisasikan parasit yang hinggap dalam tubuh manusia. Tidak terkecuali So-nee yang memerankan sisi ganda antara karakter Soo-in dan parasitnya yang bernama Heidi.

Baca juga: "The Boy and The Heron" bakal hadir di Netflix global

So-nee pun banyak berdiskusi dengan Sutradara Yeon Sang-ho untuk karakternya di serial ini. Mulai dari melakukan adegan aksi hingga cara bergerak saat menggunakan CGI.

“Saya belajar bagaimana harus beradegan aksi dan bergerak, terutama saat menggunakan CGI dari Sutradara Sang-ho. Berkat beliau, saya dapat gambaran untuk melakukannya,” kata So-nee.

Baca juga: Sutradara menuturkan tantangan mengadaptasi plot "Chicken Nugget"

Sang-ho menimpali, “Serial ini sedikit berbeda dari manga aslinya, di serial ini Soo-in dengan Heidi dapat berkomunikasi secara langsung, seperti cerita ‘Jekyll dan Hyde’."

Sementara itu, “Parasyte: The Grey” dibintangi oleh deretan bintang berbakat dari Korea Selatan, antara lain Jeon So-nee, Koo Kyo-hwan, Lee Jung-hyun, Kim In-kwon, dan Kwon Hae-hyo. Nantikan penayangan perdana “Parasyte: The Grey” di Netflix mulai tanggal 5 April 2024. 

Baca juga: Jamie Dornan akan bintangi serial Netflix baru "The Undertow"

Baca juga: Millie Bobby Brown sebut "Stranger Things 5" akan rilis 2025

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024