Jakarta (ANTARA) - Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa dan Arif Dwi Pangestu membagikan tips selama latihan dengan memperbanyak konsumsi air putih dan memperbanyak mensuplai vitamin selama bulan Ramadhan.

Saat ini Diananda Choirunisa dan Arif Dwi Pangestu sedang menjalani pelatihan nasional (pelatnas) di Cikarang, Bekasi, untuk persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Jadi mungkin kalau metode latihannya sama aja sih, sama kayak sebelum puasa. Cuman ya kalau triknya biar tetap fit ya minum air putih yang banyak sama selalu minum vitamin kalau setiap buka puasa," kata Diananda Choirunisa kepada pewarta di Jakarta, Senin (25/3).

Selama bulan Ramadhan, jadwal latihan dari Diananda dan Arif pun disesuaikan dengan tidak menjalani latihan mulai pagi namun mulai jam satu siang hingga malam.

"Jadi sekarang program dari pelatih itu kalau untuk panahan kita latihannya dari siang, jadi paginya kita libur. Kita mulai dari jam 1 baru latihan sampai malam, lagi panas-panasnya tapi kan paling enggak sudah mendekati ke buka puasa," kata Diananda.

Menuju persiapan Olimpiade 2024, Diananda dan Arif dijadwalkan akan mengikuti tiga World Cup. Terdekat Diananda dan Arif bakal terbang ke Shanghai, China untuk mengikuti World Cup 2024 yang berlangsung mulai 23 hingga 28 April mendatang.

Selain melakukan persiapan melalui keikutsertaan di World Cup, Diananda dan Arif bakal terbang lebih dulu ke Paris untuk melakukan adaptasi suhu dan cuaca.

"Nantinya kita di setiap event itu sebelum event kita ke negaranya dua minggu sebelum atau satu minggu sebelum buat adaptasi suhu, cuaca dan lain-lain. Karena perbedaannya kan jauh banget dari Cikarang terus negara-negara Eropa yang dingin gitu. Jadi ya seminggu sebelum kita adaptasi di negara tersebut," ujar Arif.

Baca juga: Diananda dan Arif Dwi jalani tiga World Cup untuk persiapan Olimpiade

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024