Jakarta (ANTARA) - Tahun 2019 menjadi titik awal perjalanan karier yang luar biasa bagi seorang aktris Runny Rudiyanti. Pada saat itu, dirinya masih sibuk dengan pekerjaan kantoran yang bergerak dalam dunia ‘Public Relations’ dan komunikasi.

Namun, Runny terus melakukan usaha-usaha agar dapat masuk ke industri yang didambakannya, yakni industri film Indonesia, hingga akhirnya dia nekat untuk melamar pekerjaan ke Joko Anwar seorang Sutradara Film ternama di tanah air.

"Saat itu saya sedang istirahat di kantin dan menemukan film superhero Indonesia yang diproduseri oleh Joko Anwar di Instagram. Saya merasa tertarik untuk ikut serta, meskipun tidak tahu harus mulai dari mana," ungkap Runny saat mengunjungi ANTARA di Jakarta, Kamis (21/3).

Baca juga: Ini alasan Reza Rahadian tertarik bermain film horor "Siksa Kubur"

Meskipun merasa ragu, Runny bahkan pernah mengirim email kepada Joko Anwar untuk melamar pekerjaan sebagai manajer projeknya. Namun, tanggapan baru diterima pada awal tahun 2020.

Semangatnya tidak surut, hingga membuat dirinya diajak untuk terlibat sebagai pemain dalam film "Siksa Kubur" karya Joko Anwar yang baginya memiliki makna khusus, karena sang sutradara telah menjadi inspirasi bagi orang-orang seperti dia yang merasa tidak memiliki peluang.

Baca juga: Pemeran anak dapat perlakuan khusus selama syuting film "Siksa Kubur"

"Orang yang menjadi inspirasi bagi saya agar memberanikan diri terjun ke dunia film. Sejak kecil, saya bercita-cita untuk menjadi bagian dari film, tapi merasa tidak memiliki kesempatan karena tidak seperti orang 'kutilang' (kurus, putih, langsing). Namun, melihat kemajuan film Indonesia, saya menyadari bahwa peluang tidak akan muncul ke hadapan kita jika tidak kita cari. Salah satu pendorongnya adalah Joko Anwar," jelasnya.

Dengan semangat baru yang ditemukan melalui sang inspirasi Joko Anwar, Runny memulai perjalanan baru sebagai seorang aktris. Meskipun awalnya merasa ragu dan tidak yakin, dia terus menggali kesempatan dan akhirnya menemukan panggilannya dalam dunia akting.

Melalui dedikasinya, Runny mampu membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam mengejar cita-cita, dan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk meraih kesuksesan dalam bidang yang dicintai. 

Baca juga: Lagu Opick dipilih jadi bagian soundtrack film "Siksa Kubur"

Baca juga: Joko Anwar: Film Siksa Kubur ajak penonton pertanyakan keimanan diri

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024