KA Lebaran 2024 tambahan dioperasikan mulai H-10 hingga H+10 Lebaran
Semarang (ANTARA) - PT KAI mengoperasikan tiga KA tambahan untuk melayani penumpang saat angkutan Lebaran 2024 dari Kota Semarang, Jawa Tengah, ke berbagai daerah tujuan.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo di Semarang, Selasa, mengatakan pengoperasian KA Lebaran tambahan tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan bepergian di masa Lebaran 2024.

Ketiga KA tambahan yang akan dioperasikan tersebut antara lain KA Kaligung relasi Semarang-Tegal, KA Ciremai relasi Semarang-Bandung, dan KA Argo Merbabu relasi Semarang-Jakarta.

"KA Lebaran 2024 tambahan dioperasikan mulai H-10 hingga H+10 Lebaran," katanya.

Selain tiga KA tambahan yang diberangkatkan dari Semarang, lanjut dia, dioperasikan juga empat KA tambahan yang akan melintas di wilayah Daop Semarang.

Baca juga: KAI catat 3.271 penumpang batal berangkat akibat banjir Semarang

Baca juga: KAI: Jalur Pantura Semarang sudah bisa dilintasi kereta


Keempat KA tersebut masing-masing dua rangkaian KA Sembrani dan KA Kertajaya Surabaya-Jakarta, serta KA Brantas relasi Blitar-Jakarta.

Ia menambahkan dengan pengoperasian kereta-kereta tambahan tersebut maka jumlah total kursi yang tersedia selama masa angkutan Lebaran 2024 mencapai 421.020 kursi atau 19.137 kursi disediakan tiap harinya.

Ia mengungkapkan selama masa angkutan Lebaran 2024 akan ada 104 KA yang melayani penumpang di wilayah Daop Semarang.

Baca juga: Imbas banjir Semarang, enam KA tujuan Surabaya masih alami keterlambatan

Baca juga: KAI: Perjalanan kereta memutar lewat selatan akibat banjir di Semarang


Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024