counter

Massa buruh lakukan "sweeping" damai di Pulogadung

Massa buruh lakukan "sweeping" damai di Pulogadung

Buruh gabungan dari berbagai Serikat Pekerja dan organisasi buruh melakukan aksi mogok nasional di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Kamis (31/10). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

...namanya bukan sweeping tapi ajakan...
Jakarta (ANTARA News) - Massa buruh melakukan aksi "sweeping" damai dengan memasuki pabrik-pabrik di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, untuk mengajak para buruh yang masih bekerja untuk menghentikan aktivitasnya.

"Ini solidaritas bersama, mogok bersama untuk wujudkan tuntutan bersama, mengapa masih ada yang bekerja?" kata Nurdin, Ketua Federasi Perjuangan Buruh Indonesia cabang Jakarta, di kawasan industri Pulogadung, Kamis.

Ia mengatakan aksi yang dilakukan dari pintu ke pintu pabrik itu bersifat damai. Massa melakukan orasi dan menyanyikan yel-yel di depan pabrik-pabrik yang tidak menghiraukan ajakan mogok nasional.

"Tapi ini aksi damai... ajakan ayo keluar, ayo solider, ayo hentikan produksi biar pengusaha tahu kalau buruh bersatu mereka bisa rugi engga ada produksi," kata Nurdin kepada ANTARA News.

Hingga saat ini suasana di kawasan industri Pulogadung terpantau kondusif.

Sementara itu, menanggapi kemacetan lalu lintas akibat aksi buruh hari ini, Nurdin mengatakan,"biar semua lini merasakan perjuangan bersama, jangan egois."

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Ribuan buruh PT Krakatau Steel tolak restrukturisasi

Komentar