Beijing (ANTARA) - Sebuah kampanye edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang menghindari bahaya dan melindungi diri sendiri di kalangan siswa sekolah dasar dan sekolah menengah mulai digelar pada Senin (25/3), ungkap Kementerian Pendidikan China.

Dalam sebuah surat edaran mengenai kampanye yang diadakan selama sepekan itu, Kementerian Pendidikan China mendesak otoritas-otoritas pendidikan setempat untuk memandu sekolah-sekolah dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi, sehingga dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang keselamatan dan kemampuan melindungi diri sendiri.

Berdasarkan surat edaran tersebut, kegiatan edukasi dalam kampanye ini akan mencakup berbagai topik, antara lain mengatasi kekerasan dan perundungan di sekolah, keselamatan saat kebakaran, keselamatan lalu lintas, dan pelatihan pertolongan pertama.

Surat edaran tersebut juga meminta otoritas pendidikan setempat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan edukasi dengan departemen keamanan publik dan dinas pemadam kebakaran. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024