Surabaya (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk, berkomitmen melakukan ekspansi bisnis untuk mendukung penggunaan energi bersih dengan menyalurkan gas bumi rata-rata 6.104 MMBtu/bulan kepada PT Easterntex, yang merupakan produsen dari benang dan kain campuran serat polyester/kapas.
 
"Terima kasih atas kepercayaan PT Easterntex yang menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar utama dalam proses produksinya," kata Area Head Pasuruan PT PGN Heri Frastiono dalam keterangan diterima di Surabaya, Selasa.
 
Dia berharap dengan telah beralihnya menggunakan bahan bakar gas bumi, dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Pasuruan.
 
"PGN berharap para pelanggan merasakan benefit dari energi baik gas bumi yang dapat meningkatkan produktivitas industri dan produk yang berdaya saing," ujarnya.
 
Hal itu juga selaras dengan visi misi PGN yang mendukung pemerintah sebagai solusi energi bersih ramah lingkungan dan mencapai target net zero emission pada tahun 2060 melalui peningkatan penggunaan gas bumi pada masa transisi energi.
 
Sementara itu, Presiden Direktur PT Easterntex, Nobuhiro Yoshimura mengatakan pihaknya berharap agar PGN dapat senantiasa berkomitmen dan berusaha untuk menjaga stabilitas suplai gas karena itu sangat penring untuk keberlangsungan proses produksi.
 
PT Easterntex ini mempercayakan PGN dan menjadikan gas bumi sebagai bahan bakar utama di mana semua peralatan produksi didesain dengan menggunakan gas bumi yang bersih dan ramah lingkungan. Sebelumnya PT Easterntex menggunakan batu bara sebagai sumber energi utama.
 
"Kami beralih mengkonversi bahan bakar batu baru menjadi gas bumi karena hemat energi, suplai energi yang berkelanjutan, mendukung pengurangan karbon dan salah satu upaya penggunaan energi terbarukan," ucap Nobuhiro.

Baca juga: PGN wujudkan pemenuhan kebutuhan pelanggan lewat LNG

Baca juga: PGN Solution-LEMIGAS tanda tangani kerja sama minyak dan gas bumi

 

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024