Jakarta (ANTARA) -

Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada HARI Selasa (26/3), mulai dari Anggota DPRD DKI Jakarta mendapatkan THR sebesar Rp5,8 juta hingga Pj. Gubernur DKI Jakarta mengatakan revitalisasi sungai dan turap jadi solusi atasi banjir

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Anggota DPRD DKI dapat THR Rp 5,8 juta

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan anggota DPRD setempat mendapat tunjangan hari raya (THR) kurang lebih sebesar Rp5,8 juta.

"Pimpinan dan anggota dewan mendapat THR sama besarannya seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp5,8 juta," kata Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


2.Dishub DKI prediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 terjadi 8 April

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 di wilayah Jakarta terjadi pada tanggal 8 April 2024 atau H-3 Lebaran.

"Puncak mudik tahun ini itu kita proyeksikan tanggal 8 (Senin) karena perkiraan Lebaran kan tanggal 10 April, biasanya masyarakat akan berduyun-duyun untuk mudik itu H-3," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


3. Dinkes DKI ingatkan warga yang alami gejala TBC untuk periksa diri

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengingatkan warga yang mengalami gejala tuberkulosis (TB atau TBC) seperti batuk terus menerus untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

"Kalau menemukan orang-orang di sekitarnya yang terduga TBC, didorong untuk memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat dihubungi, Selasa.

Baca selengkapnya di sini
 

4. DKI perketat pengawasan takaran dan ukuran SPBU di jalur mudik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperketat pengawasan terhadap alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapan (UTTP) sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang biasa dilintasi pemudik menuju kampung halaman masing-masing.

"Pengawasan untuk memastikan kebenaran hasil pengukuran, penakaran, penimbangan, serta tanda tera pada alat UTTP," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


5. Heru: Revitalisasi sungai dan turap jadi solusi atasi banjir di Jakbar

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Santoso menyebut revitalisasi beberapa lokasi sungai, percepatan pembuatan turap, dan pembangunan sodetan menjadi menjadi solusi untuk mengatasi banjir di Jakarta Barat (Jakbar).

Revitalisasi sungai yang dimaksud salah satunya yakni Kali Semongol di kawasan Kalideres dan beberapa lokasi lainnya dan mempercepat pembangunan turap (dinding beton).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024