Beijing (ANTARA) - China pada Selasa (26/3) menetapkan sebuah kelompok baru yang terdiri dari 219 perusahaan sebagai basis percontohan industri budaya tingkat nasional, sehingga mengimbuh total basis percontohan industri budaya nasionalnya menjadi 384.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata negara tersebut mengungkapkan, hingga akhir 2023, total aset dari 384 basis percontohan ini mencapai 5,5 triliun yuan (1 yuan = Rp2.191).

Menurut kementerian tersebut, perusahaan-perusahaan itu memiliki sekitar 507.000 karyawan dan total pendapatan kotor mereka hingga akhir tahun lalu mencapai lebih dari 1,3 triliun yuan.

Basis-basis percontohan ini terus meningkatkan inovasi, melakukan upaya di berbagai bidang, termasuk transformasi kreatif dan pengembangan inovatif budaya tradisional China yang luhur, serta memainkan peran positif di berbagai bidang, seperti melayani pembangunan ekonomi dan sosial, urai kementerian itu.

Kementerian tersebut berjanji melakukan upaya lebih lanjut guna mengoptimalkan lingkungan demi pengembangan usaha dan meningkatkan langkah-langkah dukungan, sehingga dapat terus mendorong momentum internal dan vitalitas inovasi para pelaku pasar budaya.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024