ANTARA akan terus mendorong pembangunan ekonomi, terutama dengan menyediakan layanan data perekonomian...
Jakarta (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA bersama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku dan Maluku Utara atau lebih dikenal Bank Maluku Malut, melakukan kerja sama penyediaan layanan data real-time, berita, serta analisis terkait ekonomi dan keuangan.

Kerja sama tersebut dikukuhkan dalam penandatanganan nota kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Komersial, Pengembangan Bisnis, dan Teknologi Informasi Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta dengan Direktur Utama PT Bank Maluku Malut Syahrisal Imbar, dan Direktur Pemasaran PT Bank Maluku Malut Jetty Likur di Kompleks ANTARA Heritage Center, Pasar Baru, Jakarta, Rabu.

Jaka mengatakan kerja sama tersebut membuktikan LKBN ANTARA berkomitmen untuk terlibat dalam pembangunan perekonomian di Tanah Air, yakni dengan cara penyediaan layanan data ekonomi bersama mitra ANTARA yaitu Bloomberg L. P.

“ANTARA akan terus mendorong pembangunan ekonomi, terutama dengan menyediakan layanan data perekonomian, salah satunya melalui BPD-BPD, di mana saat ini ialah Bank Maluku Malut,” katanya.

Di sisi lain Dirut PT Bank Maluku Malut Syahrisal menyampaikan pihaknya menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan ANTARA, serta berharap kerja sama yang dijalin dapat berlangsung dengan lancar.

“Dalam perekonomian, Bloomberg bukan hal asing bagi kami dan saya bersyukur ANTARA dapat menjembatani kami untuk mendapatkan akses data perekonomian,” kata Syahrisal.

Adapun Bloomberg menyediakan layanan data yang dapat digunakan untuk menganalisis sekuritas individual, serta untuk memantau berita, dan pasar. Analisis data dari Bloomberg cukup kuat, serta mencakup sejumlah kelas aset utama, seperti ekuitas, pendapatan tetap, mata uang, komoditas, dan reksadana.

Selain itu di sela-sela acara penandatanganan, Syahrisal menyempatkan diri untuk berkeliling menyaksikan progres pembangunan ANTARA Heritage Center.

Baca juga: Askrindo jalin kerja sama asuransi kredit dengan BPD Maluku Malut
Baca juga: OJK dukung kolaborasi BPD DKI-BPD Maluku Malut

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024