Jakarta (ANTARA) - Kepolisian membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako untuk disabilitas, anak yatim-piatu dan pengemudi perempuan ojek daring di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dalam rangka membantu warga di bulan Ramadhan ini.

"Totalnya ada 200 orang yang mendapatkan bansos," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro di Jakarta, Rabu.

Bansos yang diberikan berupa paket sembako terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng, sirup, gula, teh dan kue lebaran.

Menurut dia, bansos yang didistribusikan kepada anak yatim-piatu, disabilitas dan pengemudi ojek daring (online) perempuan dalam rangka membantu sesama pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat," ujar Tedjo.

Baca juga: Polisi bagikan 350 paket sembako bagi warga di Kebon Jeruk
Baca juga: Polisi bagikan 500 paket sembako kepada warga di Kalideres


Ia juga berpesan kepada warga sekitar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadhan.

Sementara itu, warga Pesanggrahan Fatimah (63) mengatakan bantuan tersebut sangat membantu masyarakat kecil. Apalagi harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan rerata naik.

"Bantuan ini sangat bermanfaat di tengah harga kebutuhan pokok yang sedang naik," katanya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan, mengadakan sembako murah bagi warga sekitar yang membutuhkan dengan menyediakan sebanyak 500 paket berisi beras, mie instan, minyak dan lainnya.

"Pembagian sembako bukan hanya dilakukan oleh Polres Metro Jaksel, tapi masing-masing Polsek juga menggelar hal sama dan diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor polisi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Ade Rahmat Idnal.
Baca juga: Polisi salurkan bantuan kursi roda dan sembako panti jompo di Jakut
Baca juga: Polisi bagikan 350 kantong beras bagi warga di Taman Sari

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024