Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara melakukan pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di 465 masjid yang ada di enam kecamatan di wilayah tersebut saat Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami akan kerahkan anggota di 465 Masjid yang tersebar di enam kecamatan, akan kami kerahkan anggota baik itu dari Polres maupun Polsek. Tentunya dibackup rekan-rekan TNI, Satpol PP dan Dishub,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, 465 masjid yang mendapatkan pemantauan pada pelaksanaan kegiatan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H tersebar di Kecamatan Koja ada 88 masjid, Kecamatan Penjaringan ada 63 masjid dan Kecamatan Cilincing ada 127 masjid.

Kemudian Kecamatan Kelapa Gading ada 51 masjid, Kecamatan Tanjung Priok ada 72 masjid, dan Kecamatan Pademangan ada 64 masjid.

Selain itu pada musim liburan sekolah dan puncak perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan pengamanan di tempat wisata seperti di Ancol dan Pantai indah Kapuk (PIK).

“Khusus Ancol dan PIK tentu akan dibangun posko pelayanan dan pengamanan,” kata dia.

Baca juga: Polisi fokuskan pengamanan di pusat keramaian saat libur Idul Fitri
Baca juga: Polres Jakarta Utara antisipasi "Sahur On The Road"


Gidion mengajak semua pihak untuk terlibat aktif melaksanakan pengamanan ini demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, Kita harus sinergikan apa yang harus kita lakukan bersama untuk melayani masyarakat,” katanya.

Kepolisian juga memfokuskan pengamanan di pusat keramaian, terminal, stasiun dan tempat ibadah saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta Utara.

"Pengamanan berpusat di tempat wisata, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, terminal, stasiun dan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya mudik ke kampung halaman,” katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024