Beijing (ANTARA) - Pemerintah China memutuskan untuk meluncurkan kampanye diseminasi hukum yang ditujukan bagi kaum perempuan di area pedesaan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum dan menawarkan layanan hukum kepada mereka yang membutuhkan, menurut sebuah pernyataan resmi pada Selasa (26/3).

Sebuah surat edaran yang dikeluarkan bersama oleh sejumlah otoritas China, termasuk Federasi Perempuan Seluruh China dan Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan China, mengatur skema untuk kampanye tersebut, yang ditujukan bagi kaum perempuan di wilayah pedesaan serta anak-anak dan anggota keluarga mereka.

Berbagai kegiatan terkait yang menyoroti aspek-aspek seperti menjaga hak dan kepentingan perempuan serta perlindungan anak di bawah umur akan diadakan, menurut surat edaran tersebut. Kampanye ini akan dilaksanakan di seluruh China, dengan fokus utama pada daerah-daerah di barat yang masih tertinggal.

Surat edaran tersebut mengimbau pemerintah daerah untuk memanfaatkan kampanye ini untuk menawarkan layanan hukum yang mudah, berkualitas, dan efisien kepada kaum perempuan di daerah pedesaan, terutama bagi mereka yang tinggal di area pertanian dan penggembalaan terpencil. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024