Penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah memasuki tahun kelima, sejak 2020, sewaktu Command center dibangun kerja sama dilakukan dengan Lintasarta untuk penyedia layanan internet termasuk 37 unit CCTV di sejumlah wilayah
Ambon (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan PT Aplikanusa Lintasarta kembali melakukan perpanjangan kontrak kerja sama layanan internet.

Penandatanganan perpanjangan kontrak kerja sama layanan internet itu dilakukan oleh Regional Commerce Senior Manager, Achmad Asfari dan Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Ronald H. Lekransy, di Ambon, Kamis

"Penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah memasuki tahun kelima, sejak 2020, sewaktu Command center dibangun kerja sama dilakukan dengan Lintasarta untuk penyedia layanan internet termasuk 37 unit CCTV di sejumlah wilayah kota Ambon, " kata Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Ronald H. Lekransy.

Ia mengatakan, command center merupakan pusat informasi dan data terintegrasi Pemkot, yang perannya sangat vital bagi pengambilan kebijakan di kota ini, sehingga jaringan internet yang stabil harus tetap menjadi perhatian penyedia layanan.

“Oleh karena itu kami sungguh berharap, kerja sama ini dapat ditingkatkan lagi terkait apa yang dibutuhkan oleh Pemkot dalam rangka peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat terutama untuk CCTV milik Pemkot," katanya.

Sementara itu, perwakilan PT Aplikanusa Lintas Arta menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan Pemkot Ambon melalui Dinas Kominfo dan Persandian.

Kerja sama ini bukan antara penjual dan pembeli, tetapi pihaknya ingin mengambil posisi sebagai partner dalam kemitraan dengan Pemkot Ambon.

“Kami ingin hubungan kemitraan ini berjalan dengan baik, sebab tujuan kami adalah membantu masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Asfari.

Ia memastikan, semua layanan intenet dari PT Aplikanusa Lintasarta dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemkot Ambon, sehingga akan dilakukan evaluasi secara berkala bersama Dinas Kominfo dan Persandian kota Ambon.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024