Saya memberikan apresiasi bahwa kesiapan Idul Fitri dari tahun ke tahun semakin baik dan semakin terencana, serta dipersiapkan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Komisi VI DPR RI mengapresiasi kinerja PT Pertamina (Persero) dalam menyiapkan pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) serta LPG untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Dalam kesimpulan rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR dengan Pertamina di Jakarta, Kamis, yang dibacakan pimpinan rapat Sarmuji, disebutkan persiapan Pertamina menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 2024 jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Komisi VI DPR menerima penjelasan dan mengapresiasi Pertamina dalam menghadapi mudik Ramadan dan Idul Fitri 1445 H," kata Sarmuji saat membacakan kesimpulan rapat di Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Anggota Komisi VI Herman Khaeron juga menyatakan persiapan Pertamina dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya memberikan apresiasi bahwa kesiapan Idul Fitri dari tahun ke tahun semakin baik dan semakin terencana, serta dipersiapkan dengan baik," katanya.

Dulu, tambahnya, tidak pernah ada armada penjemput, namun sekarang ada motor-motor yang siap mengantar BBM saat terjadi kemacetan.

Nevi Zuarina, Anggota Komisi VI lainnya, menambahkan hal yang juga patut diapresiasi pada Lebaran tahun ini Pertamina juga menyiagakan call center 135 yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan BBM mendadak seperti kehabisan saat dalam perjalanan.

Anggota lain, Muhammad Husein Fadlulloh juga sangat setuju dengan penggunaan teknologi untuk mendukung pasokan dan distribusi BBM selama Lebaran tahun ini, di antaranya Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PICC) untuk mendukung pasokan dan distribusi BBM.

Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2024, Pertamina kembali mengaktifkan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024.

Kick off Satgas RAFI 2024, dilakukan secara daring oleh Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution, bersama jajaran Direksi Subholding Pertamina, Selasa (26/3/2024).

Baca juga: Pertamina tambah persediaan BBM/elpiji selama arus mudik/balik Lebaran
Baca juga: Pertamina: Telepon 135 untuk dikirimkan BBM jika habis saat macet
Baca juga: Pertamina pastikan siap penuhi kebutuhan energi saat libur Idul Fitri

Pewarta: Subagyo
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024