Kendari (ANTARA News) - Kurang lebih 23 ribu peserta mengikuti tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2013, Minggu.

Kepala BKD Sultra, Nur Endang, di Kendari Minggu, mengatakan peserta tersebut merupakan gabungan CPNS yang mendaftar di kabupaten kota termasuk lingkup pemerintah provinsi Sultra.

"Khusus untuk peserta tes CPNS lingkup pemprov Sultra sebanyak 4.602 peserta, selebihnya di kabupaten kota di Sultra baik jalur umum maupun K2," katanya.

Meskipun seleksi yang dilakukan secara serentak di seluruh daerah katanya, namun dipastikan pasti ada beberapa peserta yang tidak hadir mungkin karena alasan tertentu.

Bagi peserta yang terlambat katanya, tidak diizinkan masuk, itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, dan jangan menyalahkan pihak panitia, terkait ada seorang peserta yang terlambat dan tidak diizinkan mengikuti tes tersebut.

"Dari 23 ribu peserta yang melamar, kuota yang disediakan yakni 754 dari beberapa formasi jalur umum. tetapi tidak semua daerah kabupaten kota di Sultra mendapatkan kuota jalur umum," katanya.

Beberapa daerah yang mendapat kesempatan untuk mengikuti tes CPNS jalur umum yakni Pemprov Sultra, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Bombana, Wakatobi, Buton Utara dan Kabupaten Kolaka Utara.

Khusus untuk kuota jalur umum untuk Pemprov Sultra sebanyak 83 orang, sedangkan tempat tesnya dibagi dalam beberapa titik yakni GOR Pemuda Kendari, Pelataran Alun-alun Kendari.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013